Jelang Hari Listrik Nasional, PLN Berbagi Syukur Lewat Bakti Sosial Donor Darah

id Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79, PT PLN,PLN UID Sumbar

Jelang Hari Listrik Nasional, PLN Berbagi Syukur Lewat Bakti Sosial Donor Darah

Padang (ANTARA) - Jelang Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat kembali mengadakan bakti sosial donor darah. Berlangsung di Aula Kantor Induk PLN UID Sumbar, Selasa (15/10) pagi jelang siang.

Aksi donor darah yang digagas Biro K3L PLN UID Sumbar bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang ini disambut antusias dan berhasil mengumpulkan sekitar 200 kantong darah. Pendonor terdiri dari pegawai PLN Group, Pensiunan PLN, serta Tenaga Ahli Daya (TAD) di lingkungan PLN UID Sumbar.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, bakti sosial donor darah ini adalah satu dari berbagai kegiatan PLN untuk sambut HLN ke-79. Lewat aksi donor darah, PLN ingin berbagi syukur bersama masyarakat dan seluruh pelanggan.

‘’Perusahaan yang kita cintai bersama ini genap berusia 79 tahun pada 27 Oktober nanti. Kami ingin berbagi syukur bersama masyarakat dan seluruh pelanggan, salah satunya dengan aksi donor darah. Semoga setetes darah yang insan PLN donorkan hari ini menjadi penyambung syukur pula bagi penerimanya. Terima kasih atas keikutsertaan seluruh pendonor,’’ sampai Eric.

Rutin melakukan aksi sosial donor darah juga merupakan komitmen PLN UID Sumbar untuk mewujudkan pegawai sehat dan bahagia, sebagai implementasi Program Employee Wellbeing di lingkungan kerja PLN.

‘’Semakin banyak pendonor menunjukkan bahwa tempat kerja aman, nyaman dan sehat. Mudah-mudahan nikmat sehat dan selamat melalui penerapan budaya HSSE dapat terus diterapkan di seluruh lingkungan kerja PLN UID Sumbar,” lanjut Eric.

Dr Diana, perwakilan dari UDD PMI Kota Padang, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pendonor. ‘’Seluruh keluarga besar PLN UID Sumbar selalu ramai mengikuti aksi donor darah. Respon positif ini layak diapresiasi. Terima kasih kepada seluruh pendonor PLN UID Sumbar yang aktif turut serta dalam aksi kemanusiaan dengan menyumbangkan darahnya,” sampainya.*