BPBD evakuasi suami istri yang terjerumus masuk sumur

id sumur,bpbd,tanah datar,suami istri masuk sumur

BPBD evakuasi suami istri yang terjerumus masuk sumur

Petugas BPBD Tanah Datar mengevakuasi suami istri yang terjerumus ke dalam sumur di Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum. (ANTARA/HO-BPBD Tanah Datar)

Batusangkar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengevakuasi suami isteri yang terjerumus masuk sumur sedalam 25 meter di Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

"Tim Pusdalops BPBD Tanah Datar melakukan evakuasi korban dengan menggunakan peralatan vertical rescue," kata Kasi Kedaruratan BPBD Tanah Datar Dody Susilo di Batusangkar, Jumat.

Dia menjelaskan korban bernama Yodi S (46), seorang pekerjaan wiraswasta dan Reni P (46), seorang ibu rumah tangga.

Korban terjatuh ke dalam sumur diduga karena tidak tahu ada sumur di dalam rumah, karena rumah yang dia tempati masih dalam pengerjaan, sedangkan sumur tidak memiliki pengaman.

"Kronologi dari warga setempat korban masuk ke sumur karena tidak tahu ada sumur di dalam rumah, karena rumah masih belum siap dan keamanan sumur juga belum ada pengamanannya," kata dia.

Dia mengatakan korban jatuh ke dalam sumur yang diperkirakan mencapai 25 meter pada akhirnya berhasil dievakuasi dalam kondisi hidup.

Kemudian korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan lebih lanjut karena korban perempuan dalam keadaan sesak napas karena kekurangan oksigen.

"Alhamdulillah korban dalam keadaan selamat dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk penanganan," kata dia.

Dia mengimbau masyarakat Tanah Datar untuk selalu berhati-hati dan mengenali lokasi tempat tinggal dengan baik.