Pemkab Pasaman Barat rehab terminal Simpang Empat

id Pemkab Pasaman Barat,berita pasbar,berita sumbar

Pemkab Pasaman Barat rehab terminal Simpang Empat

Rehabilitasi terminal Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan ke masyarakat, Kamis (27/7/2023). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, melalui Dinas Perhubungan Sumatera Barat melakukan rehabilitasi terminal Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) Simpang Empat dengan menimbun jalan dan melakukan pengecatan fasilitas yang ada.

"Kita memperbaiki kondisi terminal yang ada karena kondisi jalan yang ada di dalam terminal itu sudah banyak yang berlobang," kata Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat Bakaruddin di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan jalan yang berlobang itu sudah sangat menggangu. Selain mengganggu kelancaran kendaraan itu juga setiap hujan air menggenangi jalan yang berlobang dalam terminal itu.

"Kita lakukan pengerasan sehingga tidak ada jalan yang berlobang lagi. Sesuai kemampuan anggaran yang ada, maka baru bisa kita lakukan pengerasan belum pengaspalan," ujarnya.

Menurutnya selain memperbaiki jalan terminal itu, pihaknya juga melakukan pengecatan sejumlah fasilitas terminal yang ada.

"Mudah-mudahan dengan adanya perehapan terminal itu akan semakin membuat kenyamanan pengunjung terminal," katanya.

Ia menjelaskan terminal Simpang Empat merupakan satu-satunya terminal AKDP yang ada di Pasaman Barat.

Di terminal itu cukup banyak pengunjung dan perusahaan otobus (PO) yang menggunakan terminal itu.

"Kami merasakan terminal ini harus ada beberapa perbaikan lagi. Tentunya ini demi kenyamanan dan keamanan baik unit bus dan penumpang di terminal ini," sebutnya.

Ia berharap kepada pengunjung dapat menjaga terminal itu baik menjaga fasilitas maupun kebersihannya. ***1***