Pemkot Pariaman bawa pendakwah keliling Pulau Angso Duo untuk promosi

id Pemkot Pariaman,Wako Pariaman

Pemkot Pariaman bawa pendakwah keliling Pulau Angso Duo untuk promosi

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar (kiri) dan Ustad Derry Sulaiman berfoto bersama di dermaga apung Pulau Angso Duo. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat membawa pendakwah kondang Derry Sulaiman ke Pulau Angso Duo usai pelaksanaan Salat Idul Adha Kamis kemarin guna mendongkrak promosi wisata di daerah itu.

"Kita sangat bersyukur Kota Pariaman dikunjungi oleh para ulama, sebelumnya Pariaman dikunjungi oleh Ustadz Abdul Somad dan sekarang Derry Sulaiman," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan ustad Derry Sulaiman merupakan seorang pendakwah asli Minangkabau yang berasal dari Saniang Baka, Kecamatan V Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Derry Sulaiman hadir di Pariaman untuk memberikan khutbah Salat Idul Adha yang kemudian diajak Pulau Angso Duo untuk melihat keindahan objek wisata di kota tersebut.

"Diharapkan dengan kehadiran beliau ke sini dapat menambah jumlah kunjungan wisata kita," katanya.

Ia mengajak wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk tidak takut berkunjung ke Pulau Angso Duo karena semuanya sudah aman dan berasuransi.

“Ayo datang ke Pariaman, kita bisa menikmati wisata pantai di Pulau Angso Duo dan semua sudah berasuransi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Genius juga melihat fasilitas pulau yang telah dibenahi oleh Pemkot Pariaman mulai dari penginapan, penataan pedagang hingga spot foto yang menarik dan unik.

Sementara itu, Ustad Derry Sulaiman mengatakan menyampaikan rasa takjuknya ciptaan Allah SWT atas keindahan serta potensi wisata yang ada di Pariaman.

“Kayaknya saya akan balik lagi ke sini, rasanya tidak cukup waktu satu hari untuk menikmati semua destinasi wisata di Kota Tabuik ini," ujarnya.

Di Pulau Angso Duo Ustad Derry Sulaiman bersama keluarga menikmati fasilitas yang ada mulai dari gazebo, jet ski, foto selfie di lokasi menarik, dan wisata religi yaitu kuburan panjang dan sumur tua.

Ia menyampaikan Pariaman merupakan daerah asal penyebaran agama Islam di Sumbar sehingga tidak heran jika banyak peninggalan bersejarah berbau religius kota tersebut.