Kejurnas, Tim PPLP Sumbar menang telak 4-1 lawan PPLP Aceh

id PPLP Sumbar, Kejurnas PPLP

Kejurnas, Tim PPLP Sumbar menang telak 4-1 lawan PPLP Aceh

Tim PPLP Sumbar berlaga dalam Kejurnas PPLP di Pekanbaru. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Tim sepak bola Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera menang telak atas PPLP Aceh dengan skor mencolok 4-1 pada babak penyisihan Kejurnas PPLP di Pekanbaru, Riau.

Main di Stadion Utama, Riau tim asuhan Dedi Umar Putra berhasil unggul cepat di menit kelima babak pertama. Meski sempat dikejar PPLP Aceh, namun tim PPLP Sumbar berhasil unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

Pada paruh kedua, tim PPLP Sumbar menambah pundi-pundi dua gol hingga wasit meniup pluit panjang, talenta muda dari Sumbar meraih kemenangan telak 4-1.

Pelatih Kepala PPLP Sumbar, Dedi Umar mengatakan unggul cepat membuat mental anak asuhnya terpacu hingga bisa membukukan empat gol saat pluit panjang dibunyikan.

Kran gol tim PPLP Sumbar dibuka oleh Valintwino. Dua gol lagi dilesakkan M Mufti Rahim dan ditutup oleh pemain jebolan Timnas U16, Nabil Asyura.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha Sumatera Barat, Maifrizon mengaku sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak PPLP Sumatera Barat pada ajang kejuaraan nasional tersebut.

“Ini sebuah langkah positif untuk menghadapi pertandingan berikutnya,”sebut Maifrizon.

Pertandingan selanjutnya PPLP Sumbar bakal menghadapi tim Maluku Utara pada group B. “Semoga siang besok (Jumat 16/6/2023) anak-anak kembali bisa tampil maksimal,”harapnya.

Kejurnas PPLP/Daerah dan SKO Cabor Sepak bola 2023 yang diikuti 12 tim ini akan berlangsung sejak, 14-20 Juni yang berlangsung di dua tempat yaitu Stadion Utama Riau dan lapangan sport center Pekanbaru. *