Gubernur ajak perantau dukung tim PPLP Sumbar di kerjurnas Pekanbaru

id Pplp sumbar, kejurnas 2023

Gubernur ajak perantau dukung tim PPLP Sumbar di kerjurnas Pekanbaru

Gubernur Sumbar lepas tim PPLP ke Kejurnas di Pekanbaru. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengajak para perantau Minang di Kota Pekanbaru, Riau, untuk mendukung tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Sumbar dalam kejuaraan nasional yang digelar di kota tersebut, 14-16 Juni.

"Kita ajak para perantau Minang yang ada di Kota Pekanbaru untuk ikut mendukung tim sepak bola Sumbar dalam Kejurnas PPLP 2023," kata Mahyeldi saat melepas tim sepak bola PPLP Sumbar di Padang, Senin.

Menurutnya, banyaknya dukungan dari penonton akan memberikan motivasi lebih kepada mental pemain.

Oleh karena itu, lanjut dia, karena jumlah perantau Minang di Kota Pekanbaru cukup banyak, maka dapat menjadi kekuatan tambahan bagi para pemain yang akan berlaga di kejurnas.

"Pemain dari PPLP Sumbar adalah talenta muda asal Ranah Minang dengan rentang usia 15 hingga 18 tahun. Meraih prestasi akan menambah kepercayaan diri mereka sehingga bisa mewujudkan mimpi menjadi pemain klub-klub besar di Tanah Air," ujarnya.

Karena itu, masyarakat termasuk perantau diminta memberikan dukungan penuh bagi pemain agar bisa meraih prestasi. Salah satunya dengan memberikan dukungan di lapangan.

Sedangkan untuk tim sepak bola PPLP Sumbar, Gubernur mengingatkan sepak bola bukanlah olahraga individu tapi olahraga yang membutuhkan kekompakan tim. Karena itu ia mendorong agar seluruh pemain mengedepankan kerja sama tim dibanding mengikuti ego individu dalam setiap pertandingan, agar peluang untuk meraih juara semakin besar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Maifrizon mengatakan Kejurnas PPLP 2023 akan digelar Stadion Utama Riau dan Lapangan Sport Center Kulim milik Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dalam Kejurnas PPLP 2023, tim Sumbar ditargetkan masuk ke semifinal atau bisa tampil sebagai juara dan mengharumkan nama daerah. Kejurnas PPLP diikuti 12 tim.