Wako Solok promosikan pulau Belibis ke investor asing

id Wako Solok, promosikan, pulau belibis, ke investor asing

Wako Solok promosikan pulau Belibis ke investor asing

Wako Solok Zul Elfian Umar (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok, Sumatera Barat Zul Elfian Umar mempromosikan objek wisata Pulau Belibis ke investor asing pada West Sumatera Investmen Forum 2023 untuk perkembangan destinasi wisata agar lebih maju di daerah itu.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Solok, Jumat mengatakan promosi itu disampaikan dihadapan investor-investor yang berasal dari Negara Singapura, Malaysia, dan Kepulauan Riau.

Zul Elfian juga menyampaikan dalam persentasinya bahwa Kota Solok sangat membuka peluang bagi investor yang akan berinvestasi dalam berbagai sektor.

“Pemerintah Kota Solok sangat terbuka dalam menerima investor di Kota Solok, tidak hanya terkait Pulau Belibis, jika berkenan di sektor lainnya Kota Solok,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat dan Dinas PMPTSP Sumbar yang telah memfasilitasi kegiatan dengan para investor dari Singapura, Malaysia, dan Kepulauan Riau.

“Untuk itu, kepada investor-investor Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau saya harap dapat berinvestasi di Kota Solok terkhusus di Pulau Belibis,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dt Suhaimi Saha yang merupakan Ketua Kadin Asean, Ketua Kadin Propinsi Kepulauan Riau, Ketua Kadin Propinsi Sumbar, Bank Indonesia Perwakilan Riau dan Bank Indonesia Perwakilan Sumbar serta Investor-investor dari Singapura, Malaysia dan Kepri.

Sebelumnya Seluruh kabupaten dan kota telah mempresentasikan keadaan daerahnya untuk dijadikan tempat-tempat investasi yang akan ditawarkan kepada para Investor, presentasi tersebut harus sesuai dengan IPRO (Investment Project Ready To Over) maka setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat maka terpilih empat daerah yang diusulkan untuk dijadikan tempat pilihan bagi para investor-investor tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan saat ini kabupaten dan kota di Sumbar telah menggencarkan kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi di masing-masing daerah.

“Untuk itu kita menawarkan kepada seluruh Investor-investor mari berinvestasi di Sumatera Barat yang banyak peluang untuk berbisnis bagi investor,” ucapnya.