Pemkot Pariaman ajak peserta Latsitarda Nusantara goro pembukaan jalan

id Pemkot Pariaman,Latsitarda Nusantara di Pariaman

Pemkot Pariaman ajak peserta Latsitarda Nusantara goro pembukaan jalan

Gotong royong kelanjutan pembukaan jalan di Kota Pariaman, Sumbar yang diikuti oleh peserta Latsitarda Nusantara di Pariaman. ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mengajak peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-43 di daerah itu gotong royong melanjutkan pembukaan jalan non budgeter di Kecamatan Pariaman Utara.

“Pada Februari lalu kami sudah mulai membuka jalan ini, namun sekarang akan kita tambah ruasnya sehingga akan melingkar dan terhubung ke Desa Cubadak Air Selatan," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan pembukaan dan kelanjutan pembukaan jalan tersebut sama-sama menggunakan pola gotong royong namu pada hari tidak saja pemerintah dan warga setempat namun juga melibatkan taruna dan taruni Latsitardanus.

"Gotong royong juga menjadi program kegiatan mereka selama berada di Kota Pariaman," katanya.

dengan adanya pembukaan jalan tersebut maka dapat membantu mobilitas ekonomi dan sosial masyarakat di daerah itu yang hal itu sesuai dengan aspirasi dan keinginan warga di daerah itu.

Ia menyampaikan jalan dengan panjang sekitar 1 kilometer tersebut akan menghubungkan Desa Cubadak Air Utara dengan Desa Sungai Rambai. Jalan baru berada di depan Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT-BPP) Kecamatan Pariaman Utara.

“Untuk hari ini, kita menambah ruas dengan pola gotong royong sepanjang 500 Meter dan nanti akan dilanjutkan dengan menggunakan alat berat sampai terhubung dengan beberapa desa dan SMA yang ada di sekitar wilayah ini. InsyaAllah untuk pengaspalan akan kita usahakan dengan menggunakan anggaran pusat," katanya.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa diselesaikan secepatnya dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas," ujarnya.

Karena pembukaan jalan tersebut ikut serta peserta Latsitarda Nusantara maka Genius mengusulkan nama jalan itu bernama Latsitarda.