Pemkot Pariaman siap sukseskan Latsitarda Nusantara

id Wako Pariaman,Pemkot pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Pemkot Pariaman siap sukseskan Latsitarda Nusantara

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar pada Apel Penyambutan Peserta Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara ke 43 di Kota Pariaman, Sabtu (20/5). ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan pihaknya siap menyukseskan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara yang dilaksanakan di daerah itu.

“Sebuah kebanggaan bagi Kota Pariaman menjadi bagian dari kegiatan Latsitarda Nusantara. Ada berbagai agenda kegiatan yang akan dilakukan sehingga dengan kegiatan ini nantinya akan berdampak bagi Pariaman lebih maju lagi,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan para peserta akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran fisik dan nonfisik mulai perbaikan fasilitas umum, bakti sosial, perbaikan rumah tidak layak huni, riset sosial, seminar nasional, penyuluhan, hingga sosialisasi kepada masyarakat.

Ia menjelaskan Latsitarda Nusantara merupakan latihan integratif yang bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin dengan jiwa kejuangan, cinta tanah air, dan semangat sinergisitas.

Selain itu, lanjutnya kegiatan tersebut sekaligus menjadi latihan paripurna bagi peserta untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai pemimpin muda di institusi masing-masing.

Latsitarda Nusantara ke 43 tahun 2023 ini, lanjutnya diikuti oleh taruna dan taruni dari Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), STIN dan IPDN serta Mahasiswa Perguruan Tinggi di Sumbar dengan jumlah total lebih kurang 1.300 peserta.

Latsitarda Nusantara akan dilaksanakan di lima kabupaten dan kota di Sumbar yaitu Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Pasaman.