Sebanyak 7.952 turis wisata ke Agam saat libur Lebaran

id Linggai Park,Agam, Sumbar, kabupaten Agam,agam

Sebanyak 7.952 turis wisata ke Agam saat libur Lebaran

Objek Wisata Linggai Park. (Antarasumbar/Yusrizal)

Lubukbasung,- (ANTARA) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat sebanyak 7.952 orang wisatawan berkunjung ke empat objek wisata yang dikelola pemerintah setempat selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Ini berdasarkan penjualan karcis masuk ke empat objek wisata tersebut semenjak 19-25 April 2023," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam Syatria di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan ke 7.952 orang wisatawan itu berkunjung ke empat objek wisata yang dikelola Pemkab Agam itu yakni, Objek Wisata Linggai Park, Ambun Tanai, Sajuta Janjang dan Bandar Mutiara.

Pengunjung berasal dari Agam, kabupaten, kota di Sumbar dan para perantau yang mudik ke kampung halaman.

"Ini kita lihat dari kendaraan yang datang ke objek wisata tersebut," katanya.

Ia mengakui, jumlah kunjungan tersebut hanya data dari empat objek wisata yang dikelola Pemkab Agam.

Namun jumlah kunjungan wisatawan pada Lebaran cukup banyak apabila digabungkan dengan objek wisata yang dikelola pihak swasta atau milik masyarakat sebanyak 66 objek wisata.

"Kalau kita gabungkan, maka jumlah kunjungan lebih banyak dari data sekarang," katanya.

Ia menambahkan ke- 70 objek wisata tersebut telah dibenahi baik fisik maupun menambah daya tarik dan mencoba mengemas kegiatan menjelang Lebaran.

"Prinsipnya, sama-sama menyiapkan diri dalam menyambut kunjungan wisatawan selama libur Idul Fitri, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung," katanya. ***1***