Dispora Sumbar gelar Kejurda senam kebugaran di Linggai Park

id Kejurda, senam kebugaran, senam

Dispora Sumbar gelar Kejurda senam kebugaran di Linggai Park

Ketua Panitia Kejurda Senam Kebugaran Reido Deskumar menyerahkan hadiah kepada pemenang. (ANTARA/Yusrizal)

Lubuk Basung (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat menggelar kejuaraan daerah senam kebugaran tingkat provinsi yang digelar di Objek Wisata Linggai Park, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sabtu (29/10), dalam rangka memasyarakatkan olahraga tersebut ke masyarakat agar warga jmenjadi sehat.

Ketua Panitia Kejurda Senam Kebugaran Reido Deskumar di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan kegiatan itu diikuti sebanyak 21 tim se Sumbar dengan peserta 210 orang.

"Peserta antusias mengikuti kegiatan ini dengan penampilan senam kebugaran yang mereka bawakan," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Dispora Sumbar dalam rangka untuk memasyarakatkan senam bagi masyarakat, sehingga badan menjadi sehat.

Selain itu, meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat dan mempromosikan Objek Wisata Linggai Park di Danau Maninjau, sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan ke objek wisata itu.

"Ini tujuan kita mengadakan kegiatan itu, sehingga warga sehat, tali silaturahmi terjalin dan kunjungan wisata bakal meningkat," katanya.

Juara pertama bakal mendapatkan tabanas Rp1 juta, juara dua Rp750 ribu, juara tiga Rp500 ribu dan juara harapan Rp300 ribu.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumbar yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

Sementara Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Sumbar, Tasliatul Fuadi berharap kegiatan itu menjadi agenda tahunan dalam memasyarakatkan senam kebugaran kemasyarakat.

"Dengan kegiatan ini, maka tim senam akan bermunculan di Sumbar nantinya," katanya.

Juara pertama pada kejuaraan itu diraih oleh Nagari Koto Kaciak dengan nomor peserta 16 meraih nilai 3.592, juara dua Nagari Sungai Batang dengan nomor peserta 11 meraih nilai 3.462, juara tiga dari Nagari Sungai Batang dengan nomor peserta 12 meraih nilai 3.398 dan juara harapan dari Nagari Duo Koto dengan nomor peserta 07 meraih nilai 3.387. (*)