Piala Adipura disambut pasukan kebersihan Tanah Datar

id piala adipura,bupati tanah datar,eka putra

Piala Adipura disambut pasukan kebersihan Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Keoaoa Dinas Perkim LH Nofi Hendri arak piala Adipura menuju Batusangkar. (ANTARA/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Pasukan kebersihan di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menyambut kedatangan Piala Adipura yang dibawa Bupati Eka Putra dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hingga Batusangkar Kamis, (2/3).

Kedatangan Piala Adipura juga disambut Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi beserta unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Tanah Datar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pedagang dan masyarakat di Batusangkar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar, mengaku merasa bangga dan apresiasi kepada segenap pihak terkait atas diraihnya Piala Adipura kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah merasa bangga, dan apresiasi atas kerja keras kita semua sehingga piala Adipura bisa kita raih, terkhusus apresiasi saya kepada petugas lingkungan hidup yang telah bekerja dengan keras," katanya.

Ia mengatakan, apa yang telah diraih pada tahun ini tidak hanya sekedar penghargaan tapi benar-benar terlaksana dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita tanamkan prinsip kita bersih bukan karena menerima Adipura, justeru karena kita bersih lah kita menerima penghargaan," kata Bupati.

Ia berharap, apa yang telah diraih tahun ini agar bisa dipertahankan, dan ditahun-tahun selanjutnya bisa meraih Adipura kencana.

"Kita tidak ingin piala yang hari ini saya bawa untuk bisa kita pertahankan pada tahun berikutnya. Mari kita bersama menjaga kebersihan sehingga piala Adipura bisa kita pertahankan. Mudahan-mudahan pada 2025 bisa meraih Adipura kencana," kata dia.

Dia juga mengajak, untuk kedepannya seluruh elemen masyarakat, mahasiswa, pelajar, dunia usaha dalam meningkatkan aktifnya dalam pengolahan dan penanganan sampah. Sehingga target pengolahan sampah bisa dicapai.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas telah ditetapkannya kota Batusangkar sebagai penerima piala Adipura tahun 2022.

Menurutnya piala ini adalah hasil kerja keras semua warga Tanah Datar secara umum dan Batusangkar secara khusus, atas kepedulian dan partisipasi dalam menjaga kebersihan rumah tangga dan kebersihan lingkungan.

"Trimakasih yang tulus kami sampaikan kepada petugas kebersihan lingkungan hidup yang setiap hari mengumpulkan sampah di Batusangkar ini," katanya.

Ia berharap apa yang dicapai ini bis pertahankan dan jika ada kebutuhan yang belum tercapai Pemerintah Daerah akan memperjuangkan secara bersama sama.

"Semoga segenap jerih payah bapak ibu akan dicatat Allah menjadi amal baik dalam pengabdian terhadap Tanah Datar," ujarnya.