Polisi buru pelaku penembakan terhadap calon DPD RI di Bengkulu

id Calon DPD RI dapil Bengkulu di tembak,Polda Bengkulu,Bengkulu,dpd ri,pemilu 2024

Polisi buru pelaku penembakan terhadap calon DPD RI di Bengkulu

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya saat mengunjungi korban Rahiman Dani di rumah sakit Rafflesia Kota Bengkulu. ANTARA/Anggi Mayasari

Kota Bengkulu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya menegaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap dua pelaku penembakan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Bengkulu yaitu Rahiman Dani.

"Kami segera melakukan upaya--upaya untuk menangkap pelaku penembakan dan mudah-mudahan segera ditangkap," kata Armed di rumah sakit Rafflesia Kota Bengkulu, Jumat.

Ia menyebutkan bahwa ada dua pelaku yang melakukan penembakan terhadap korban, namun kedua pelaku tersebut belum teridentifikasi karena pelaku menggunakan sepeda motor dan helm serta jaket, dimana pelaku diduga profesional.

Lanjut Armed, korban mengalami penembakan sebanyak satu kali di bagian punggung belakang sebelah kiri, dan peluru tersebut menembus lengan kiri korban.

Baca juga: Calon anggota DPD RI di Bengkulu ditembak OTK saat akan shalat Jumat

Baca juga: Enam calon DPD RI tak memiliki sampel dukungan di Solok Selatan


"Pelaku melakukan penembakan terhadap korban dari jarak dekat dan dari keterangan korban, pelaku menggunakan senjata jenis organik," ujarnya.

Saat ini, anggota kepolisian sedang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar segera menangkap pelaku.

Sebelumnya, Rahiman Dani ditembak oleh orang yang tidak dikenal saat akan melaksanakan Shalat Jumat.

Penembakan tersebut terjadi saat korban masih berada di kediamannya tepatnya di Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Salah satu kerabat korban Ogi Mansyah membenarkan adanya penambakan yang terjadi terhadap Rahiman Dani di depan rumahnya.

"Memang benar korban mengalami penembakan saat akan melaksanakan Shalat Jumat," ujarnya.

Hingga saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Rafflesia Kota Bengkulu.

Baca juga: KPU Sumbar: Enam bakal calon DPD RI ajukan perpanjangan penyerahan dukungan

Baca juga: Bawaslu Sumbar tolak laporan dua bakal calon anggota DPD RI


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Bengkulu buru pelaku penembakan calon DPD RI