Bupati Agam: bazar bantu ringankan beban warga

id Bupati Agam,Berita agam,bazar agam

Bupati Agam: bazar bantu ringankan beban warga

Bupati Agam Andri Warman meninjau pelaksanaan bazar pasar murah di Kantor Camat Ampekangkek, Jumat (9/12). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman mengatakan bazar pasar murah yang digelar di 16 kecamatan untuk membantu meringankan beban warga dampak dari naiknya harga kebutuhan pokok di daerah itu.

"Bazar dengan menyediakan 400 paket kebutuhan pokok itu untuk meringankan beban warga," katanya saat meninjau Bazar pasar murah di halaman kantor Kecamatan Ampekangkek, Jum’at (9/12).

Ia mengatakan bazar ini juga upaya Pemkab Agam dalam mengendalikan dampak inflasi terhadap masyarakat di daerah itu.

Dalam kegiatan bazar ini, tambahnya, Pemkab Agam memberi subsidi pada masyarakat yang akan membeli bahan kebutuhan pokok.

“Meski tidak besar, setidaknya masyarakat bisa terbantu mendapatkan bahan kebutuhan pokok murah,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPK) Agam, Rosva Deswira menambahkan bazar ini dilaksanakan sistem paket, setiap paket berisi lima jenis kebutuhan pokok.

“Satu paket berisikan beras, telur, cabai merah, minyak goreng dan bawang merah,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Agam memberikan subsidi sebesar Rp65 ribu per paket dari harga normal distributor Rp205.000 per paket.

Namun masyarakat hanya membayar sebesar Rp140 ribu per paket.

"Bazar dilaksanakan di 16 kecamatan yang ada di Agam dan kegiatan sudah digelar di delapan kecamatan," katanya.

Saat bazar, masyarakat harus membawa KK untuk mendapatkan kupon yang nanti akan ditukar dengan paket sembako dan masyarakat hanya mendapatkan satu paket.