Beberapa kali lakukan sidak, Pj Wako Payakumbuh masih temukan ASN yang terlambat masuk kantor

id Pj Wako Payakumbuh,Asn Payakumbuh,Berita Payakumbuh

Beberapa kali lakukan sidak, Pj Wako Payakumbuh masih temukan ASN yang terlambat masuk kantor

Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda. (Antara/HO-Pemkot Payakumbuh)

Payakumbuh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Rida Ananda masih menemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlambat masuk kantor saat melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Disaat kunjungan ke sejumlah OPD saya sungguh merasa sangat kecewa, dimana saya masih mendapati ASN yang masih terlambat masuk kantor," kata Rida di Payakumbuh, Senin.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan Kepala OPD di Aula pertemuan Ngalau Indah lantai III kantor Walikota Payakumbuh, Senin (7/11).

Selain masih didapati ASN yang terlambat masuk kantor, dia juga masih melihat kondisi kantor yang tidak terurus.

"Meski kecewa saya tidak memperlihatkan kekecewaan dengan cara berlebih, dan untuk hal ini saya harap agar ASN semua agar dapat lebih disiplin lagi dan juga mari kita jaga dan rawat kantor kita seperti saat kita merawat rumah sendiri, anggap kantor kita ini sebagai rumah kedua kita semua,” ujarnya.

Selain itu, Rida mengimbau agar seluruh OPD di Kota Payakumbuh dapat mempererat koordinasi sehingga bisa membuat daerah tersebut semakin lebih maju dan semakin terdepan.

"Saya ingin setiap OPD, Camat dan Lurah agar ikut melibatkan saya dalam setiap agenda kegiatan yang ada. Saya akan selalu ikut berperan aktif pada setiap agenda kerja kegiatan hingga ke tingkat kelurahan,” kata dia.

Dia juga menekankan agar setiap OPD tidak bermain-main terkait dengan pengadaan barang dan jasa dan juga tidak mencatut namanya dalam melancarkan dan memuluskan proyek tersebut.

“Saya tidak mau nama saya dibawa-bawa dalam hal ini. Jadi disini saya himbau agar kepala OPD paham dan mengerti jika nanti hal itu terjadi,” ujarnya.