Kecelakaan beruntun di IX Koto Sungai Lasi akibatkan dua orang meninggal dunia

id Kecelakaan beruntun, di IX Koto Sungai Lasi, akibatkan dua orang,meninggal dunia

Kecelakaan beruntun di IX Koto Sungai Lasi akibatkan dua orang meninggal dunia

Kecelakaan beruntun di IX Koto Sungai Lasi akibatkan dua orang meninggal dunia (ANTARA/HO-Polres Solok Kota)

Solok (ANTARA) - Peristiwa kecelakaan beruntun di Jalan Umum Lintas Sumatera, Jorong Limau Kapeh, Nagari Sungai Jambu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Sumbar mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kapolres Solok Kota melalui Kasat Lantas, AKP Muhammad Sugindo di Solok, Jumat membenarkan telah terjadi peristiwa kecelakaan beruntun di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi pada pukul 11.09 WIB.

Sugindo menjelaskan kronologis kejadian berawal ketika pengemudi mobil minibus daihatshu grand max No.Pol. BA 8506 QX datang dari arah Solok menuju arah Sawah Lunto di tempat yang kejadian hendak memotong mobil truk fuso.

Mobil truk fuso tersebut berada di depannya dan di saat bersamaan datang dari arah yang berlawanan mobil pick up daihatshu grand max No. Pol BA 8102 HP disenggol oleh pengemudi mobil minibus daihatshu grand max No.Pol. BA 8506 QX.

"Akibatnya, mobil tersebut terlempar ke arah kiri, jika dilihat dari arah Sawahlunto-Solok dan dari belakang mobil pick up daihatshu grand max No. Pol BA 8102 HP terkejut tidak dapat menghindar," kata dia.

Hal itu, dikarenakan jarak antara kedua mobil pick up cukup dekat sehingga pengemudi mobil minibus daihatshu grand max No.Pol. BA 8506 QX menabrak mobil pick up daihatshu grand max No. Pol BA 8816 HG.

Lebih lanjut ia mengatakan akibat kecelakaan tersebut terdapat dua orang meninggal dunia dan beberapa orang korban lainnya alami luka-luka yang saat ini telah dibawa ke RSUD M Natsir Solok.

Korban yang meninggal dunia, yakni pengemudi mobil pick up daihatshu grand max No. Pol BA 8816 HG dan pengemudi mobil minibus daihatshu grand max No. Pol BA 8506 QX yang telah dibawa ke RSUD M Natsir Kota Solok.

"Kecelakaan ini antara mobil grandmax pickup mengangkut gas dari arah Sawahlunto menuju Kota Solok dengan satu mobil grandmax dari arah Kota Solok menuju Sawalunto," ucap dia.

Saat ini upaya yang telah dilakukan ialah olah tempat kejadian perkara (TKP), mencatat keterangan saksi-saksi, serta mengamankan kendaraan terlibat kecelakaan di Satlantas Polres Solok Kota.

"Saat ini kami masih perlu melakukan olah TKP lanjutan dan memperdalam keterangan dari saksi-saksi di lapangan," ujar dia.