Sekjen FORKI nilai Sumbar sukses selenggarakan Kejurnas Karate

id Sekjen FORKI,FORKI Sumbar,Berita sumbar,Berita padang,Kejurnas

Sekjen FORKI nilai Sumbar sukses selenggarakan Kejurnas Karate

Sekretaris Jenderal PB Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Raja Septa Ervian (kiri) didampingi oleh Ketua Umum FORKI Pengprov Sumbar Andre Rosiade saat memberikan keterangan pers di Padang, Rabu (5/10). (ANTARA/FathulAbdi)

Padang (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PB Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Raja Septa Ervian mengapresiasi penyelenggara Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum PB FORKI di Sumatera Barat (Sumbar) karena telah sukses menyelenggarakan kejuaraan.

Kejuaraan nasional yang diselenggarakan di Auditorium kampus Universitas Negeri Padang (UNP) itu telah dimulai sejak Senin (3/10) dan akan berlangsung hingga Kamis (6/10).

"Kami mengapresiasi Ketua Umum FORKI Sumbar beserta jajaran karena sampai hari ketiga pelaksanaan secara keseluruh berjalan dengan lancar," kata Raja Septa Ervian, di Padang, Rabu.

Ia mengatakan FORKI Pengprov Sumbar sebagai pihak tuan rumah dinilai telah menyiapkan kebutuhan dengan maksimal mulai dari pembukaan, pelatihan atlet, hingga pertandingan.

"Berbekal pengalaman kami menggelar kejuaraan sejauh ini, Sumbar sebagai panitia terbilang sukses. Kami menyampaikan terimakasih," katanya.

Ia menyebutkan dari 1.151 atlet yang berlaga di Kejurnas tersebut, di antaranya adalah atlet karate kelas dunia yang memperkuat tim Nasional Indonesia dalam ajang Sea Games.

Raja Septa Ervian menyebutkan hingga 4 Oktober telah digelar pertandingan untuk kategori kader dan junior dengan jumlah 23 kategori.

Pertandingan yang tersisa pada 5-6 Oktober sebanyak 28 kategori yakni untuk usia 21 tahun dan senior.

Menanggapi hal itu Ketua Umum FORKI Pengprov Sumbar Andre Rosiade mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk menyukseskan Kejurnas, karena merupakan suatu kehormatan bagi Sumbar.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada UNP yang telah bersedia memberikan fasilitas gedung auditorium sebagai tempat kegiatan.

Andre mengatakan banyak hal yang harus dilakukan untuk menghadirkan atlet-atlet karate berprestasi dari Sumbar, salah satunya adalah dukungan dari pemerintah daerah.