Andre Rosiade minta Pemprov Sumbar bangun stadion olahraga dalam ruangan

id Andre Rosiade,Pemprov Sumbar,stadion indoor sumbar,Berita sumbar,Berita padang,Kejurnas FORKI

Andre Rosiade minta Pemprov Sumbar bangun stadion olahraga dalam ruangan

Anggota DPR RI Andre Rosiade memberikan sambutan saat pembukaan Kejurnas FORKI di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) Kota Padang, Senin (3/10). (Antara/Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Anggota DPR RI Andre Rosiade meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat untuk membangun stadion olahraga dalam ruangan atau indoor yang berstandar internasional.

"Saat ini tidak ada stadion indoor yang dimiliki Sumbar dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemprov Sumbar," kata dia saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kejurnas FORKI di Padang, Senin.

Saat ini Kejurnas FORKI dilaksanakan di Auditorium Universitas Negeri Padang dan ini memang memiliki fasilitas yang sangat bagus.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Rektor UNP yang telah memfasilitasi Kejurnas ini dilaksanakan di kampus ini," kata dia.

Selain itu dirinya meminta Pemprov Sumatera Barat mendukung olahraga di daerah ini dengan aksi nyata yakni dengan membangun fasilitas olahraga untuk kebutuhan pengembangan atlet dan prestasi serta rekreasi.

"Kita minta perhatian serius pemerintah daerah terhadap dunia olahraga Sumbar ini," kata dia.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar (Sekdaprov) Hansastri mengatakan Pemprov Sumbar sudah membangun Main Stadium yang berlokasi di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman.

Ia mengatakan Stadion Utama Sumbar itu dibangun dengan dana APBD dengan dana ratusan milyar rupiah. Selain itu bangunan itu sudah digunakan untuk pembukaan MTQ Nasional. T

"Pada 2021 dikunjungi Menteri PPN Bappenas dan merencanakan untuk dibantu pengembangannya oleh pemerintah pusat dengan menggunakan dana SBSN," kata dia.