Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unand gelar empat kegiatan menarik saat pekan kreatifitas artshow case

id Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAND gelar empat, kegiatan menarik saat pekan, kreatifitas artshow case

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unand gelar empat kegiatan menarik saat pekan kreatifitas artshow case

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAND gelar empat kegiatan menarik saat pekan kreatifitas artshow case (ANTARA/HO-Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAND)

Solok (ANTARA) - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Andalas mengangkat acara Art Showcase untuk menampilkan karya dan pekan kreatifitas dari masing-masing konsentrasi yakni Konsentrasi Manajemen Komunikasi, konsentrasi Public Relation, konsentrasi Jurnalistik, dan Konsentrasi Media TV dan Film.

Ketua Pelaksana Artshow Case, Puan Tasha dalam keterangan tertulisnya di Padang, Senin mengatakan acara ini berupa rangkaian kegiatan masing-masing konsentrasi dimulai pada 19 hingga 22 September 2022 dan puncak acara pada tanggal 27 September 2022 mendatang.

Dijelaskan acara ini dibuka oleh konsentrasi Media TV dan Film pada tanggal 19 September 2022, yang berlokasi di Gedung Seminar I Universitas Andalas.

Kegiatannya berupa Talkshow dan Movie Screening, mengundang Arief Malin Mudo, Sutradara dan Penulis Naskah Film Indonesia dengan salah satu karya terkenalnya adalah “Surau dan Silek”.

Dilanjutkan oleh konsentrasi Jurnalistik pada tanggal 20 September 2022, yang mengangkat kegiatan Workshop membahas tentang Traveling Journalism bersama Fatris MF seorang Freelance journalist dan Jaka Hendra Baittri merupakan reporter kompas.com. Acara ini digelar di Gedung Seminar perpustakaan Universitas Andalas.

21 September 2022 mendatang, konsentrasi Public Relation juga akan mengadakan kegiatan diskusi panel membahas manajemen krisis dan isu, mengundang panelis dari berbagai background.

Kegiatan ini digelar di Bagindo Aziz Chan Padang Youth Center.

Ditutup dengan konsentrasi Manajemen Komunikasi pada tanggal 21-22 September 2022, berupa kegiatan comm art exhibiton, pameran galeri komunikasi di Bagindo Aziz Chan Padang Youth Center, dan webinar Nasional bersama content creator ternama Indonesia, Vina Muliana.

Keempat acara yang digelar oleh mahasiswa masing-masing konsentrasi Ilmu Komunikasi universitas Andalas adalah bentuk implementasi pembelajaran komunikasi yang didapatkan dari semester 1 sampai semester 7.

Tentunya melalui kegiatan ini peran komunikasi bisa berdampak dan bermanfaat bagi banyak orang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022