KONI Limapuluh Kota kirim 12 atlet ikuti kejurnas Atletik di Semarang

id KONI Limapuluh Kota,Berita Limapuluh Kota,Kejurnas Atletik.,Berita sumbar,Stadion Singa Harau,Koni sumbar

KONI Limapuluh Kota kirim 12 atlet ikuti kejurnas Atletik di Semarang

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat melepas secara resmi atlet asal daerah tersebut yang akan mengikuti Kejurnas Atletik. (Antara/HO-KONI Limapuluh Kota)

Sarilamak (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat mengirimkan 12 atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik yang akan berlangsung pada 6 sampai 12 Agustus 2022 di Semarang.

Ketua KONI Limapuluh Kota Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo di Sarilamak, Kamis mengatakan dari jumlah atlet tersebut empat orang diantaranya diberangkatkan oleh KONI Sumbar sementara delapan lainnya diberangkatkan dari KONI Limapuluh Kota.

"Para atlet akan bertolak menuju Semarang, hari ini Kamis (4/7) sore pukul 18.30 WIB. Target utama dari Kejurnas ini adalah untuk menyiapkan atlet-atlet kita untuk tampil di Porprov 2023 nanti. Mudah-mudahan pada Kejurnas kali ini atlet kita dapat menorehkan prestasi," katanya.

Ia mengatakan cabang olahraga (cabor) atletik memang salah satu cabor unggulan Limapuluh Kota untuk meraup medali pada ajang Porprov.

"Di beberapa edisi Porprov terakhir kita kita selalu berhasil juara umum di cabor atletik," katanya didampingi dua orang pelatih atletik asal Limapuluh Kota, yaitu Dandi Oktaveri dan Ipsi Pramaisa.

Empat atlet yang berangkat melalui KONI Sumbar itu adalah M. Heru Ramadan, Fajar Hidayat, Azura, Yulianti Utara. Sementara delapan atlet yang diberangkatkan KONI Limapuluh Kota adalah M. Musa, Hilda Sesri Rahayu, Rufi Labial Hendra, M. Saleh, Randi Iframadhan, Aditia Pratama, Maulana Alazim, Atika Nur Qisty.

Atlet-atlet terbaik Luak Nan Bungsu itu secara resmi juga telag dilepas Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Kadisparpora Limapuluh Kota Desri di kantornya, Rabu (3/8).

"Kepada atlet saya ingatkan kembali untuk terus bekerja keras dan berupaya menjaga nama baik daerah dengan berupaya meraih prestasi terbaik di Kejurnas nantinya," katanya.

Ia mengatakan untuk mengembangkan dunia olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin mengaku akan terus melengkapi sarana dan prasarana olahraga di daerah.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menemui Kemenpora RI, Zainuddin Amali dan menyampaikan terkait perbaikan Stadion Singa Harau.

"Mudah-mudahan renovasi Stadion Singa Harau ini segera dilakukan dalam waktu dekat," ujarnya.