KONI Limapuluh Kota konsultasi pembinaan atlet ke Agam

id berita agam,berita sumbar,koni

KONI Limapuluh Kota konsultasi pembinaan atlet ke Agam

Pengurus KONI Kabupaten Limapuluh Kota dan pengurus KONI Agam sedang berdiskusi di kantor KONI Agam, Rabu (20/1). (antarasumbar/Yusrizal.)

Kami melakukan silaturahmi dengan pengurus KONI Agam dalam konsultasi pembinaan atlet, karena Agam cukup bagus dalam pembinaan atlet selama ini,
Lubukbasung (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan konsultasi pembinaan atlet ke pengurus KONI Agam, karena daerah itu cukup bagus melakukan pembinaan sehingga prestasi perolehan medali cukup bagus setiap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat.

Konsultasi itu langsung dihadiri oleh Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Limapuluh Kota Wirianto didampingi Bendahara Umum Ramadhoni, Wakil Sekretaris Irwan Putra dan anggota Bidang Organisasi Alheri Husnijar di Kantor KONI Agam di Lubukbasung, Rabu.

"Kami melakukan silaturahmi dengan pengurus KONI Agam dalam konsultasi pembinaan atlet, karena Agam cukup bagus dalam pembinaan atlet selama ini," katanya.

Ia mengatakan, berkat pembinaan atlet tersebut Agam meraih prestasi cukup bagus saat Porprov Sumbar.

Informasi tersebut, tambahnya bakal diterapkan dalam pembinaan atlet di Limapuluh Kota.

"Kita akan mengambil menerapkan pola pembinaan yang dilakukan KONI Agam dalam memajukan prestasi saat Porprov," katanya.

Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur menambahkan pihaknya mengirim atlet saat Porprov yang memiliki prestasi di cabang olahraga itu baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Bagi atlet yang tidak meraih prestasi, maka tidak akan kita kirim," katanya.

Ia mengakui, cabang olahraga yang meraih prestasi di Agam berupa dayung, tarung derajat, pencak silat, panjat tebing, panahan dan lainnya.

Atlet cabang olahraga itu merupakan putra dan putri Agam yang dibina langsung oleh masing cabang olahraga tersebut.

"Cabang olahraga itu penyumbang medali emas cukup banyak setiap Porprov," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar