PLN UIW Sumbar gelar donor darah

id PLN, Donor Darah

PLN UIW Sumbar gelar donor darah

GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo terlihat sedang donor darah. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 14 Juni, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar program Bakti Sosial Donor Darah pada Rabu (29/6) di Aula Kantor Induk PLN. Donor darah dilaksanakan terbuka untuk seluruh pegawai, keluarga pegawai, anak perusahaan, maupun tenaga alih daya (TAD) di lingkungan Kota Padang. Bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang, acara dihadiri General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo dan dr. Maya, Dokter penanggung jawab UDD PMI Kota Padang.

“Alhamdullillah, acara hari ini berjalan lancar dan penuh dengan antusiasme, semoga dapat meningkatkan jumlah pasokan darah di Kota Padang. Meskipun tidak semua pegawai dapat menjadi pendonor, karena untuk menjadi pendonor tergantung pada kondisi kesehatan pegawai saat acara diadakan namun kami sangat mengapresiasi niat baik dan mulia seluruh partisipan hari ini,” imbuh Toni seraya berharap setetes darah akan bermanfaat untuk penerimanya nanti.

Toni menyebutkan kegiatan donor darah merupakan wujud nyata kepedulian insan PLN terhadap lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan yang sama Misran Hasra, Pejabat Pengendali K3L dan Keamanan PLN UIW Sumbar menyampaikan bahwa kegiatan donor darah rutin digelar PLN sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Padang.

“Inshaallah kegiatan ini berlangsung rutin karena sebagian dari pegawai juga berniat mulia untuk mendonorkan darah kepada yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat memantik semangat insane PLN tidak hanya menyediakan listrik bagi masyarakat, melainkan juga turut meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai persaudaraan dan saling tolong -menolong sesama manusia,” ungkap Misran.

Pada kegiatan tersebut, PLN UIW Sumbar berhasil mengumpulkan 75 kantong darah dari para pendonor. Apresiasi disampaikan oleh dr. Maya, selaku dokter penanggung jawab pada kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian yang terus ditunjukkan oleh PLN, dan berharap agar kepedulian ini dapat terus ditingkatkan. Dukungan dari berbagai pihak akan membantu kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan hal ini sangat penting atas nama kemanusiaan,” ucap dr. Maya.