Peduli masyarakat Pulau Terluar, YBM PLN Sumbar salurkan bantuan ke Mentawai

id PLN, YBM, Mentawai, bantuan, pulau terluar

Peduli masyarakat Pulau Terluar, YBM PLN Sumbar salurkan bantuan ke Mentawai

Tim YBM PLN UIW Sumbar saat menyakurkan bantuan ke Kepulauan Mentawai. (ANTARA/HO-hmspln)

Padang (ANTARA) - Tunjukkan kepedulian kepada masyarakat pulau terluar, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang menyalurkan bantuan dengan total Rp.32.561.000 untuk masyarakat Kepulauan Mentawai.

Bantuan ini disalurkan bersamaan dengan agenda Launching perubahan nama PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tua Pejat menjadi PLN ULP Mentawai, Senin, 6 Juni 2022.

YBM PLN adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN kepada berbagai mustahik dalam berbagai bentuk bantuan maupun program. YBM UP3 Padang sendiri mengelola dana zakat dari 238 pegawai di UP3 Padang.

Bertempat di Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, bantuan YBM UP3 Padang kali ini terdiri dari bantuan sosial kemanuasiaan berupa sembako dengan nominal total Rp.15.450.000, bantuan pendidikan berupa seragam sekolah dengan total Rp.14.511.000, dan bantuan modal usaha Rp.2.500.000.

Disampaikan Toni Wahyu Wibowo, General Manager PLN UIW Sumbar, suksesnya proses perubahan nama ULP Tua Pejat menjadi ULP Mentawai dirayakan PLN dengan berbagi kepada masyarakat sekitar.

‘’Momen ini kami manfaatkan untuk menyalurkan bantuan YBM PLN UP3 Padang untuk masyarakat sekitar. Pada hari ini, YBM akan menyerahkan sembako untuk 30 orang, bantuan seragam sekolah untuk 64 Santri Hidayatullah, sekaligus bantuan modal usaha sebesar 2,5 Juta,’’ sampainya.

Toni berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas kehidupan dari penerima manfaat. Sampainya, PLN selalu berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Melalui bantuan modal usaha yang disalurkan hari ini, PLN ingin meningkatkan ekonomi dhuafa lewat pemberdayaan ekonomi. Melalui bantuan pendidikan, PLN mendukung peningkatan kualitas SDM Dhuafa.

‘’Penyerahan bantuan ini sejalan dengan Misi PLN, yaitu; mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan, dengan menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu aspek ekonomi, sosial dan lingkungan,’’ lanjut Toni.

Toni pun sampaikan ucapan terima kasih kepada pegawai PLN UP3 Padang. ‘’Semoga ini pun menjadi ladang ibadah bagi seluruh pegawai PLN UP3 Padang. Terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah bersama-sama berkanan menyisihkan rezekinya melalui lembaga ini, untuk memberikan manfaat pada masyarakat sekitar,’’ ungkap Toni kemudian.

Arniati, salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN seraya berharap perhatian kepada masyarakat pulau terluar semakin banyak diberikan.

‘’Terima kasih PLN. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga instansi dan pemerintah terus memberikan perhatian kepada kami masyarakat yang berada di ujung luar Sumbar, karena seperti yang kita tahu, kami terbatas dalam berbagai akses dan fasilitas,’’ ungkapnya.

Rasa terima kasih pun disampaikan oleh Salmon, Sekretaris Camat Sipora Utara. ‘’Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Setelah hari ini, santri-santri kami akan lebih bersemangat lagi karena berseragam baru dan usaha dari penerima modal usaha dapat berkembang. Semoga semua bantuan dapat bermanfaat dengan maksimal dan menjadi berkah bagi para muzakki PLN,” ujarnya.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2022