PNM Padang salurkan bantuan korban gempa Pasaman Barat tahap II

id berita padang,berita sumbar,PNM

PNM Padang salurkan bantuan korban gempa Pasaman Barat tahap II

Penyaluran bantua korban gempa Pasaman Barat tahap II PNM cabang Padang. (Antarasumbar/HO-PNM)

Bantuan diberikan kepada nasabah PNM yang terdampak berupa sembako dan obat obatan,
Padang (ANTARA) - Musibah gempa tektonik yang dihadapi warga Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, membuat masyarakat daerah itu terdampak khususnya nasabah PNM Padang.

Sebagai wujud kepedulian sosial, PT PNM Padang memberikan bantuan kepada nasabah PNM korban gempa tektonik di Simpang Empat dan Tigo Nagari, Pasaman Barat, Padang, Sumatera Barat.

Kepala PNM Cabang Padang, Yulia Vitria Yohanes melalui siaran pers yang diterima di Padang, Senin, mengatakan penyerahan bantuan donasi yang dilakukan PNM sudah dilakukan dua tahap. Tahap I dilakukan pada tanggal 4 Maret 2022 dan tahap II dilakukan pada tanggal 10 Maret 2022.

Bantuan diberikan kepada nasabah PNM yang terdampak berupa sembako dan obat obatan yang diserahkan langsung oleh Pemimpin PNM Cabang Padang, Yulia Vitria Yohannes kepada nasabah ULaMM dan Mekaar.

Kegiatan penyerahan bantuan kali ini memiliki total bantuan sebesar Rp50.471.000. Bantuan yang diserahkan berupa terpal, tikar, selimut, beras, rendang, dan obat-obatan. Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana Insan PNM seluruh Indonesia.

Pada sisi lain hingga 7 Maret 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp114,58 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,3 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.

Baca juga: PNM serahkan bantuan untuk korban gempa di Pasaman Barat

Baca juga: PNM salurkan bantuan permodalan Rp400 miliar di Sumatera Barat