Anaknya Viral karena berbahasa baku, orang tua Lala ceritakan awal kisahya

id Lala,Bocah ajaib lala,Artis tiktok

Anaknya Viral karena berbahasa baku, orang tua Lala ceritakan awal kisahya

Tangkapan Layar Video Lala bersama orang tuanya di acara TS Talk (ANTARA/HO-Channel Youtube TS Media)

Padang (ANTARA) - Orang tua dari Shabira Alula atau yang terkenal dengan panggilan Lala, balita yang baru berumur 3 tahun yang akhir-akhir ini videonya viral di media sosial, menceritakan awal mula anaknya terbiasa menggunakan bahasa baku tersebut di Channel Youtube TS Media (26/2).

Ibu Lala, Ochi menceritakan bahwasannya waktu ia hamil tiga bulan Lala ia mengidam makanan seafood, makanya anaknya menjadi pribadi yang lincah.

Saat Lala usia delapan bulan, ia sudah bisa ngomong dan bahasa pertamanya yaitu kata apa.

Ochi juga mengungkapkan bahwa putrinya memiliki rasa ingin tahunya besar dan saat ini sudah berbicara dengan lincah layaknya orang dewasa.

Menurut pengakuan Fahmi ayah Lala, Lala yang sudah bisa berbicara dari umur delapan bulan, sejak itu ia sudah tau bakat anaknya.

"Lalu istrinya mengajarkan Lala untuk berbahasa baku dalam sehari-hari dan sampai sekarang masih berbahasa baku jika berkomunikasi dengan siapa pun yang ada di rumahnya," ujarnya.

Ibu Lala diketahui dulunya sekolah dengan mengambil jurusan bahasa dan ia ingin mengajarkan anaknya berbahasa baku, baik dan benar.

"Karena anak zaman sekarang jarang menggunakan bahasa baku, ia lebih menggunakan bahasa seperti bahasa gaul atau bahasa zaman sekarang." tambah Ibu Lala.

Dari umur delapan bulan sampai sekarang Ayah dan Ibu Lala ketika berbicara menggunakan bahasa baku agar anaknya terlihat sopan ketika berbicara.

Orang tua Lala juga menegaskan bahwa video-video Lala yang viral di media sosial merupakan keinginan anaknya sendiri, bukan karena dipaksa.

"Lala biasanya bangun jam 3 subuh, setelah itu berolah raga. Setiap aktifitas yang di buatnya seperti membuat video joget-joget dan tiktok tanpa di suruh oleh kedua orang tuanya melainkan inisiatif dirinya sendiri," ungkap Ibu Lala.

* Pewarta merupakan mahasiswa magang dari Universitas PGRI Sumatera Barat