Jelang bertemu di babak 16 besar, Diego Forlan yakin Juventus favorit juara Liga Champions

id Diego Forlan,Villarreal,Juventus,Liga Champions,Atletico Madrid,Paulo Dybala

Jelang bertemu di babak 16 besar, Diego Forlan yakin Juventus favorit juara Liga Champions

Soccer Football - Serie A - Juventus v Torino - Allianz Stadium, Turin, Italy - February 18, 2022 Juventus' Matthijs de Ligt in action with Torino's Sasa Lukic REUTERS/Massimo Pinca (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta, (ANTARA) - Mantan penyerang Villarreal Diego Forlan menyakini Juventus adalah salah satu favorit juara Liga Champions jelang bertemunya kedua tim pada leg pertama babak 16 besar di Stadion El Madrigal, Villarreal, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Rabu, Forlan menjelaskan Juventus memiliki sejarah dan tradisi yang harus selalu dihormati yang patut diperhitungkan oleh lawannya, termasuk mantan klubnya Villarreal.

"Sejarah dan tradisi Juve selalu harus dihormati dan diperhitungkan. Bagi saya mereka salalu dipandang sebagai salah satu favorit untuk meraih kemenangan di final," terang Forlan.

Mantan pemain berusia 42 tahun itu lanjut mengatakan Juventus adalah tim yang kuat dan meminta mantan timnya untuk mewaspadai permainan yang akan disajikan oleh Bianconeri.

Selain itu, Forlan mengaku dirinya menyayangkan ketidakhadiran penyerang Paulo Dybala dalam laga Juventus menghadapi Villarreal, namun ia meyakini pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri telah mempersiapkan penggantinya.

"Saya menyayangkan Dybala tidak ada di sana, saya ingin melihat dia besok malam. Bagaimanapun, Juven adalah tim yang kuat dan Allegri akan memiliki pengganti yang siap untuk pekerjaan itu. Saya mengharapkan sepak bola seperti biasanya, Villarreal harus sangat-sangat berhati-hati," jelas Forlan.

Mantan pemain asal Uruguay itu lanjut mengatakan, Villarrel harus mewaspadai Juventus karena tim asal Kota Turin itu mampu untuk melakukan apa saja, termasuk membalikkan keadaan seperti yang mereka lakukan ketika menghadapi Atletico Madrid pada Liga Champions musim 2018/2019 lalu.

"Sejarah Juve kita semua tahu, mereka adalah klub yang hebat dan selalu menang. Di Madrid mereka tidak melakukannya dengan baik, tetapi kemudian mereka berhasil melewati putaran dengan comeback yang bagus di leg kedua. Kamu harus selalu berhati-hati melawan mereka, jangan pernah meremehkan mereka. Mereka selalu mampu melakukan apa saja," ungkap Forlan.

Pada babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 lalu, Juventus bertemu dengan Atletico Madrid dan kalah dengan skor 0-2 pada leg pertama di Spanyol sebelum akhirnya menang 3-0 ketika bermain di Turin.

Diego Forlan sebelumnya tercatat pernah membela Villarreal pada tahun 2004 hingga 2007 dan berhasil mencetak 54 gol dari 106 penampilan, selain itu ia juga sukses membawa The Yellow Submarines menembus babak semi final Liga Champions musim 2005/2006 sebelum dikandaskan oleh Arsenal.