Yayasan UPI YPTK Padang bangun pesantren bertaraf internasional di Kabupaten Solok

id Peresmian Pesantren RLA di Nagari Aripan,solok,sumbar,pesantren bertaraf internasional di Kabupaten Solok,pondok pesantren Rahmatan Lil Alamin

Yayasan UPI YPTK Padang bangun pesantren bertaraf internasional di Kabupaten Solok

Peresmian Pesantren RLA di Nagari Aripan. (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Arosuka, (ANTARA) - Universitas Putera Indonesia Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (UPI YPTK) Padang membangun pondok pesantren Rahmatan Lil Alamin (RLA) yang bertaraf internasional di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren RLA, Dr Muhammad Ridwan dalam rilis yang dikirimkan mengatakan keberadaan pesantren ini merupakan cita-cita dari sang ayah dalam menegakkan agama Islam.

"Alhamdulillah, Pondok Pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School ini telah diresmikan pada Sabtu (27/11) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan telah dilaksanakan vaksinasi COVID-19," kata dia.

Ridwan mengatakan pada bulan depan juga akan diadakan sunatan massal bagi warga Nagari Aripan serta akan membuka Rumah Tahfidz di lingkungan Pondok Pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School.

Ketua Dewan Pembina Yayasan, Pondok Pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School Zerni Melmusi mengatakan bahwa yayasan ini adalah salah satu bentuk wadah pengabdian terhadap Allah SWT.

"Selain itu, ini merupakan cita-cita dari Almarhum Herman Nawas yang dulunya beliau sebagai Ketua Yayasan UPI YPTK Padang," ujar dia.

Ia berharap semoga Allah memberkahi Nagari Aripan, Kabupaten Solok ini setelah adanya yayasan ini.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Solok agar menyekolahkan anak-anak mereka di Pondok Pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School.

Bupati Solok Epyardi Asda mengapresiasi atas partisipasi yang dilakukan oleh seluruh pengurus Pondok Pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School.

Ia juga berharap semoga pesantren itu selalu dalam bimbingan Sang Pencipta.

"Saya berharap dengan adanya Pesantren RLA ini akan menjadikan Nagari Aripan sebagai pusat keagamaan Islam di Kabupaten Solok," ucap dia.

Selain itu, Epyardi juga mendukung langkah Ridwan dalam menyiarkan ajaran Islam dengan membangun pondok pesantren berstandar internasional di Nagari Aripan ini dan di Kabupaten Solok pada umumnya.

"Ia juga berharap semoga ke depan ada bantuan untuk perbaikan jalan menuju pondok pesantren RLA ini. Kepada pengurus pondok pesantren, jika membutuhkan bantuan kami pemerintah Kabupaten Solok siap membantu," ucap dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2022