Usai berstatus PTNBH, Unand mulai lakukan penjaringan anggota Majelis Wali Amanat

id unand

Usai berstatus PTNBH, Unand  mulai lakukan penjaringan anggota Majelis Wali Amanat

Ketua Senat Unand Prof Safrizal memaparkan proses pemilihan Majelis Wali Amanat. (Antara/HO-Unand)

Padang (ANTARA) - Universitas Andalas (Unand) Padang mulai melakukan proses penjaringan Majelis Wali Amanat yang merupakan salah organ tertinggi kampus setelah resmi berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

"Pada saat ini kita sedang melakukan proses penjaringan Majelis Wali Amanat yang berjumlah 14 orang terdiri atas dosen profesor, dosen lektor kepala, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan masyarakat," kata Ketua Senat Unand Prof Safrizal di Padang, Sabtu.

Menurut dia Majelis Wali Amanat setara dengan komisaris dalam sebuah perusahaan dan mereka adalah orang-orang yang punya peran strategis dalam memajukan kampus ke depan.

Untuk tahapan pemilihan anggota MWA dimulai dari pendaftaran, verifikasi syarat bakal calon anggota MWA., Konfirmasi Calon oleh Senat Akademik Universitas.

Lalu pemilihan Anggota MWA Wakil Tenaga Kependidikan dan Wakil Mahasiswa melalui Musyawarah Tenaga Kependidikan dan Musyawarah Mahasiswa pada tanggal 25 Oktober 2021.

Berikutnya pemilihan Anggota Majelis Wali Amanat dari Wakil Dosen Profesor dan Lektor Kepala pada 26 Oktober 2021.

Ia menyebutkan jumlah bakal calon yang mendaftar hingga jadwal penutupan pendaftaran pada t 18 Oktober 2021 sebanyak sebanyak 52 calon dengan rincian dosen profesor 12 orang, dosen lektor kepala 15 orang, tenaga kependidikan 11 orang, mahasiswa 6 orang, alumni 2 orang, dan masyarakat 6 orang.

"Dari proses verifikasi, diputuskan sebanyak 41 orang bakal calon yang memenuhi syarat," ujarnya.

Adapun calon yang lolos verifikasi dari dosen profesor adalah Prof Masrul, Prof Rizanda Mahmud dan Prof Eva Decroli dari Fakultas Kedokteran, Prof Hermansah dari Fakultas Pertanian, Prof Dachriyanus dari Fakultas Farmasi, dan Prof James Hellyward dari Fakultas Peternakan.

Prof Zainul Daulay dari Fakultas Hukum, Prof Asdi Agustar dari Fakultas Peternakan, Prof Mulyadi Bur dan Prof Hairul Akbar dari Fakultas Teknik, Prof Wery Darta Taifur dari Fakultas Ekonomi.

Sementara dari unsur dosen lektor kepala yaitu Dr Eri Gas Eka Putra, Dr Febrin Anas Ismail, Dr Asrinaldi, Dr Rima Semiarty, Dr. Akhmad Suradji, Dr Marzuki, Dr Munzir Busniah, Dr Rika Susanti, Dr Rahmi Fahmy.

Lalu, Dr Maizufri, Dr Dien Gusta Anggraini Nursal, Dr Alfan Miko, Dr Harif Amali Rivai, Dr Khanizar,

Sedangkan dari calon wakil alumni yaitu Ketua Ikatan Kekeluargaan Alumni Unand Rustian.

Selanjutnya dari calon Wakil Tenaga Kependidikan yaitu Ampera Warman, Boy Indra Permata, Eka Fitrianto, Harben Sani, Azral, Irfan Kagami, Syafwardi, Syah Aidil Fitri, Arpentius, Imrizal, dan Tamsir.

Dari Calon Wakil Mahasiswa ada Muhammad Husnul Ikhsan, M. Fachrur Rozy dan Rahmad Hidayat.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021