Manchester City gulung Brugge 5-1

id liga champions,manchester city,brugge,riyad mahrez

Manchester City gulung Brugge 5-1

Penyerang sayap Manchester City Riyad Mahrez melakukan selebrasi seusai mencetak gol keduanya ke gawang Club Brugge dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, Selasa (19/10/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Yves Herman)

Jakarta (ANTARA) - Riyad Mahrez mengemas dua gol saat membantu Manchester City menggulung tuan rumah Club Brugge dengan skor 5-1 dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Mahrez mencetak gol pertamanya lewat titik putih, menyusul gol pembuka keunggulan yang dicetak Joao Cancelo, demi membawa City memimpin 2-0 hingga turun minum.

Kyle Walker dan Cole Palmer menambah keunggulan City yang sempat dibalas Brugge lewat Hans Vanaken, tetapi Mahrez melengkapi kemenangan tim tamu jadi 5-1 lewat golnya enam menit jelang bubaran waktu normal.

City sementara naik ke puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin, menggusur Paris Saint-Germain (4) yang baru main dalam laga lebih larut melawan RB Leipzig (1), sementara Brugge (4) turun ke urutan ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tampil di kandang lawan, tim besutan Pep Guardiola mampu bermain agresif dan menekan pertahanan tuan rumah sejak sepak mula hingga akhirnya Cancelo membuka keunggulan City pada menit ke-30.

Berawal dari umpan silang akurat kiriman Phil Foden, Cancelo mengendalikan bola dengan dadanya sebelum memperdaya kiper Simon Mignolet demi menjebol gawang Brugge.

Keunggulan City berganda dua menit jelang turun minum lewat eksekusi penalti Mahrez, setelah ia dijatuhkan oleh Stanley N'Soki di dalam area terlarang.

Memasuki babak kedua dalam keadaan unggul dua gol, City tampil semakin percaya diri dan Walker memperlebar marjin keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-53 saat ia merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyambut dan menyelesaikan umpan terobosan Kevin De Bruyne dengan tembakan menyilang.

Pada menit ke-67, Palmer yang baru dua menit memasuki lapangan menggantikan De Bruyne mampu mencetak gol keempat City memanfaatkan umpan sesama pemain pengganti Raheem Sterling.

Tuan rumah yang terus berusaha menggedor pertahanan City akhirnya memetik hasil pada menit ke-81 saat Vanaken dengan dingin menyambar bola liar di dalam kotak penalti lawan.

Namun, tiga menit kemudian Mahrez mencetak gol keduanya dalam situasi satu lawan satu dengan Mignolet setelah menerima umpan terobosan dari Fernandinho demi melengkapi kemenangan City jadi 5-1.

City selanjutnya akan bergantian menjamu Brugge di Etihad pada 3 November yang bisa mengunci kelolosan mereka ke babak 16 besar.