70 warga binaan yang baru masuk disuntik vaksin COVID-19

id vaksinasi covid-19,rutan pasaman,polres pasaman

70 warga binaan yang baru masuk disuntik vaksin COVID-19

Suasana antrian suntik vaksin COVID-19 bagi warga binaan, pegawai Rutan Lubuk Sikaping hingga keluarga pegawai Rutan di Lubuk Sikaping. (Antara/Septria Rahmat)

Lubuksikaping (ANTARA) - Sebanyak 70 warga binaan Rutan Kelas IIB Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, yang baru masuk disuntik vaksin COVID-19 tahap pertama dalam rangka percepatan vaksinisasi.

"Saat ini jumlah warga binaan Rutan Lubuk Sikaping mencapai 126 orang, namun target yang disuntik vaksin COVID-19 tahap pertama bagi warga binaan lebih kurang mencapai 70 orang, untuk sisanya sudah disuntik vaksin tahap pertama - kedua," kata Kepala Rutan Kelas IIB Lubuk Sikaping Nofrizal di Lubuk Sikaping, Jumat.

Suntik vaksin COVID-19 selain warga binaan ada juga dari keluarga pegawai Rutan Lubuk Sikaping.

Ia menjelaskan untuk pegawai atau petugas warga binaan telah disuntik vaksin COVID-19 persentase mencapai 90 persen dan semoga para warga binaan yang telah disuntik vaksin COVID-19 agar dijauhi dari penyakit COVID-19.

Sementara itu, KBO Satreskrim Polres Pasaman, Iptu Safrizal mengatakan sesuai perintah Direktorat Reskrim bahwa jajaran Reskrim kabupaten atau kota Polda Sumatera Barat mempercepat kegiatan vaksinisasi ini berjalan dengan cepat serta mencapai target yang sudah ditentukan Polri secara nasional.

Percepatan vaksinisasi sampai ke daerah sehingga dapat melaksanakan dengan efektif dan efisien. Satreskrim Polres Pasaman berkerja sama dengan Rutan Lubuk Sikaping dalam mempercepat vaksinisasi, sedangkan untuk petugas kesehatan dari Puskesmas Sundata.

"Mudah-mudahan target vaksinisasi yang disampaikan kepala Rutan Lubuk Sikaping bisa kita lebihkan dengan warga dilingkungan sekitar Rutan dan pegawai Rutan Lubuk Sikaping yang belum divaksin," ujarnya.