Mereka akan lebih aman bekerja setelah terlindungi BPJAMSOSTEK

id berita kabupaten solok,berita sumbar,jamsostek

Mereka akan lebih aman bekerja setelah terlindungi BPJAMSOSTEK

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Arosuka, Israr A menyerahkan kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada guru honorer non BOP kepada Kacabdin Wilayah III Arosuka Riko Fernanda secara simbolis, Kamis. (Antarasumbar/HO-BPJamsostek)

Kami berharap honorer maupun pekerja mandiri dan penerima upah semuanya mendaftarkan diri ke jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga aman dan nyaman dalam bekerja,
Arosuka (ANTARA) - Seluruh guru honor dan non Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Arosuka sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK cabang Solok, Ferama Putri di Arosuka, Kamis, mengatakan dengan adanya perlindungan jaminan sosial maka pekerja aman dari risiko akibat kerja sehingga nyaman dalam menjalankan tugas.

"Kami berharap honorer maupun pekerja mandiri dan penerima upah semuanya mendaftarkan diri ke jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga aman dan nyaman dalam bekerja," ujarnya.

Program jaminan sosial BPJAMSOSTEK merupakan hak dari pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah.

Saat ini BPJAMSOSTEK memiliki lima program yaitu Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) serta yang terbaru Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Pihak BPJAMSOSTEK sekaligus melakukan sosialisasi program yang diselenggarakan dan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Arosuka Israr A dihadiri oleh guru-guru honor dan pekerja administrasi sekolah non ASN.

Sosialisasi Program BPJAMSOSTEK langsung disampaikan oleh pihak supaya peserta pahan dan mengetahui manfaat dari program yang di ikutinya.

Selain itu juga diserahan kartu kepesertaan secara simbolis kepada guru honorer yang baru menjadi peserta secara simbolis oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan kepada guru honor didampingi Kasubag TU Cabdin Wilayah III Riko fernanda.

Kacabdin Wilayah III Arosuka, Riko Fernanda sangat mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk non ASN di lingkungan kerjanya.

Program ini, katanya juga salah satu unggulan Pemerintah Provinsi yang telah di instruksikan oleh Gubernur Sumatera Barat melalui Instruksi Gubernur Nomor 5 tahun 2021 tentang peningkatan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Tujuannya untuk kesejahterahan pekerja salah satunya untuk tenaga honor guru dan pekerja administrasi sekolah non ASN," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021