Juara II desain poster FLS2N nasional, ini diterima Naylatul dari Bupati Limapuluh Kota

id berita limapuluh kota,berita sumbar,II

Juara II desain poster FLS2N nasional, ini diterima Naylatul dari Bupati Limapuluh Kota

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin saat menyerahkan piala dan tabanas kepada siswa SMP Negeri 1 Harau yang berhasil juara dua desain poster FLS2N tingkat nasional. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Anak kita ini berhasil juara pertama di tingkat provinsi dan diutus untuk ke tingkat nasional,
Sarilamak (ANTARA) - Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Safaruddin menyerahkan piagam dan tabanas ke siswa SMP Negeri 1 Harau, Naylatul Izzah yang berhasil mendapatkan juara kedua desain poster dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional beberapa waktu lalu.

"Anak kita ini berhasil juara pertama di tingkat provinsi dan diutus untuk ke tingkat nasional. Alhamdulillah juga berprestasi di tingkat nasional, tabanas yang kita serahkan ini kalau nilainya memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan prestasi yang telah didapatkan anak kita ini," ungkap Safaruddin di Sarilamak, Rabu.

Ia mengharapkan prestasi yang didapatkan oleh Naylatul Izzah dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya sehingga dapat mengukir prestasi di bidang akademik dan non-akademik lainnya.

"Selamat kepada anak kita dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membimbing anak kita ini sehingga dapat meraih prestasi tingkat nasional, semoga ke depan makin banyak siswa kita yang berprestasi," ujarnya didampingi anggota DPRD setempat Marsanova Andesra dan Kepala Dinas Pendidikan Indrawati.

Ia mengatakan Pemkab Limapuluh Kota akan terus memberikan dukungan dan apresiasi kepada siswa yang berprestasi yang diharapkan juga dapat meningkatkan motivasi siswa untuk berprestasi.

Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini tantangan yang dihadapi oleh siswa dalam menuntut ilmu berbeda dengan yang dihadapi dimasanya.

"Sekarang siswa kita harus berpacu dengan perkembangan teknologi dalam menuntut ilmu, anak kita harus dapat menyesuaikan dengan hal ini dan tentunya dibantu oleh tenaga pendidik," katanya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Harau, M. Yusuf Lubis mengatakan kesuksesan siswanya meraih prestasi di tingkat nasional tidak terlepas dari dukungan banyak pihak salah satunya pembina desain poster SMP 1 Harau.

"Kita di SMP 1 Harau akan memberikan dukungan penuh dalam pengembangan prestasi baik akademi maupun non akademik siswa kita," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa siswanya tersebut sebelumnya berhasil menjadi juara pertama desain poster dalam FLS2N tingkat provinsi dan mewakili Sumbar di tingkat nasional.***3***