Kuasa hukum keluarga Erman Safar memberikan laporan pengaduan ke Polres Bukittinggi

id berita bukitttinggi,berita sumbar,hukum

Kuasa hukum keluarga Erman Safar memberikan laporan pengaduan ke Polres Bukittinggi

Kuasa hukum keluarga Erman Safar memberikan Laporan pengaduan ke Polres Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Ada beberapa akun lain yang juga akan kami laporkan,
Bukittinggi (ANTARA) - Kuasa hukum keluarga Erman Safar yang merupakan Wali Kota Bukittinggi saat ini, memberikan laporan pengaduan ke Polres Bukittinggi terkait dugaan ujaran kebencian dan penghinaan yang dilakukan seorang pengguna medsos di Bukittinggi.

"Kita memberikan laporan pengaduan terhadap pencemaran nama baik, penghinaan dan ujaran kebencian yang dilakukan di medis sosial Facebook oleh pelaku berinisial AJ yang kami nilai melakukan tindak melecehkan, menghina dan mengancam terhadap keluarga Wali Kota Bukittinggi," kata kuasa hukum Khairul Abbas di Bukittinggi, Jumat.

Ia mengatakan, berdasarkan adanya bukti permulaan yang ada sudah cukup untuk menaikkan laporan pengaduan tersebut ke Polres Bukittinggi sekaligus menjadi ultimatum atau peringatan keras kepada akun facebook lain dengan kasus serupa.

"Ada beberapa akun lain yang juga akan kami laporkan, tapi saat ini baru akun atas nama AJ yang kita laporkan, berharap masyarakat lebih cerdas dalam bermedia sosial, kritik boleh tapi jangan sampai menghina," kata dia.

Khairul Abbas berharap kepolisian Polres Bukittinggi segera menindaklanjuti pengaduan tersebut agar tidak terjadi kegaduhan nantinya.

"Semoga Polres Bukittinggi segera memproses, karena kita tidak ingin terjadi ketidaknyamanan dari pendukung yang menyebabkan benturan nantinya," kata dia.

Menurutnya, kasus ini sudah lama terjadi namun karena kurangnya bukti untuk dilaporkan hingga baru hari ini bisa disampaikan ke Polres Bukittinggi.

Sementara Kasubbag Humas Polres Bukittinggi, AKP Sitinjak membenarkan adanya laporan pengaduan dari tim kuasa hukum keluarga Erman Safar yang memberikan laporannya ke Polres Bukittinggi.

"Benar, laporan pengaduan telah diterima hari ini dan akan ditindaklanjuti," kata dia

Erman Safar merupakan Wali Kota Bukittinggi terpilih periode 2021-2024 dari partai Gerindra, ia memenangkan Pilkada Kota Bukittinggi dengan mengalahkan petahana sebelumnya dan dilantik pada 26 Februari 2021.