TNI berencana vaksin keliling jangkau masyarakat pelosok

id TNI vaksin, korem 032, covid, warga pelosok

TNI berencana vaksin keliling jangkau masyarakat pelosok

Teks Foto : Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arif Gajah Mada (dua kanan), Wagub Audy Joinaldy (tengah), Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan (kanan), Dandim 0310 Endik Hendra Sandi (dua kiri) saat meninjau serbuan vaksinasi TNI di Koramil Pulau Punjung Kodim 0310/SSD, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Kamis (8/7).   (Antara/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja Sumatera Barat (Sumbar) akan mempersiapkan vaksinasi keliling untuk menjangkau masyarakat pelosok mendapatkan program vaksinasi dari pemerintah.

"Iyaa kita ada mobil vaksinasi keliling, TNI bersama forkopimda wilayah masing-masing terus berinisiatif dalam mengejar target vaksinasi ini," kata Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arif Gajah Mada, di Pulau Punjung, Kamis.

Hal itu dikemukakan Danrem dalam kunjungan kerja di Kabupaten Dharmasraya dalam rangka meninjau serbuan vaksinasi TNI di Koramil Pulau Punjung, Kodim 0310/SSD.

Ia menilai kehadiran gerai vaksin yang didirikan Polri, TNI, serta pemerintah tentu belum menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Nantinya, kata dia kehadiran mobil vaksinasi akan bekerja untuk menjemput masyarakat yang memiliki kendala saat menuju lokasi-lokasi vaksinasi yang sudah ada.

Selain itu, lanjut dia TNI dibantu Polri akan memaksimalkan peran babinsa dan babinkamtibmas untuk menjangkau pelayanan vaksin bagi seluruh masyarakat higgga tingkat bawah.

Ia menyebutkan Korem/032 Wirabraja menargetkan penyuntikan 5.000 vaksin kepada masyarakat di seluruh wilayah Sumbar.

"Target kita minimal satu hari dapat memberikan vaksin kepada 5.000 sasaran, kamarin bahkan menembus angka 7.000 di seluruh Kodim," ungkap dia.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi dan memberikan dukungan moril kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja setiap hari, siang, dan malam tanpa mengenal hari libur untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

"Saya dan Kapolri memberikan apresiasi atas dedikasi yang luar biasa kepada para nakes untuk mengendalikan COVID-19 dengan melaksanakan percepatan vaksinasi," kata Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (5/7).