Kelurahan Simpang Rumbio raih juara umum jambore PKK berprestasi 2021

id berita solok,berita sumbar,pkk

Kelurahan Simpang Rumbio raih juara umum jambore PKK berprestasi 2021

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar (kanan). (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Walaupun kegiatan ini cuma 1-2 hari saya sangat apresiasi kepada seluruh kader yang semangat mengikuti kegiatan ini, yang penting silaturrahmi kita saling terjalin antar kader, pengurus PKK dengan seluruh kader harus kompak,
Solok (ANTARA) - Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumbar meraih juara umum pada jambore PKK Kota Solok berprestasi 2021.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Solok dalam sambutannya mengapresiasi seluruh kader PKK yang tampak semangat melaksanakan jambore walaupun masih dalam suasana pandemi.

“Walaupun kegiatan ini cuma 1-2 hari saya sangat apresiasi kepada seluruh kader yang semangat mengikuti kegiatan ini, yang penting silaturrahmi kita saling terjalin antar kader, pengurus PKK dengan seluruh kader harus kompak,” ucap Zul di Solok, Kamis.

Ia juga memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dan kiprah yang dilakukan oleh TP PKK Kota Solok selama ini.

Kiprah PKK melalui 10 program pokok PKK dengan pendekatan persuasif dari hati ke hati juga memberikan andil besar bagi keberhasilan pembangunan di Kota Solok khususnya dalam bidang kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, mengurangi tingkat kematian anak akibat gizi buruk serta meningkatkan kesehatan ibu.

Pemerintah Daerah Kota Solok sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh kader yang terlibat, sebab kelompok PKK yang tersebar di kelurahan merupakan ujung tombak kaum ibu dalam menyampaikan dan memasyarakatkan 10 pokok Program PKK.

“Tanpa keikutsertaan PKK, pembangunan yang dilaksanakan di Kota Solok tidak akan dapat berjalan lancar. Hal terpenting yang harus ditanamkan sebagai kader PKK adalah jiwa disiplin dan bekerja dengan penuh keikhlasan," ujar dia.

Disisi lain Ketua TP-PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian Umar juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat para kader dan dapat memupuk silaturrahmi antar kader.

"Pelaksanaan Jambore Kader PKK ini diharapkan dapat menambah ilmu keterampilan dan wawasan para kader," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, kader PKK turut ungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok yang telah melaksanakan event seperti ini. Kader berharap event seperti ini selalu dipertahankan karena memperkuat kekompakkan kader dan saling mengenal satu dengan lainnya.

“Jambore PKK ini momen yg dinantikan oleh kader PKK karena dapat saling mengenal kader, saling memotivasi, saling silaturrahmi, kami berharap kepada pengurus PKK jangan pernah lelah memberikan pembinaan kepada kami, semoga tahun depan kita dapat melaksanakan jambore diluar Kota Solok,” lanjut Atris Heldayanti, kader PKK Tanjung Harapan.

Disisi lain, utusan kader PKK Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan dalam kesan dan pesannya ungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Solok dan Pengurus PKK yang selalu konsisten melakukan kegiatan ini.