Hari puncak lomba MTQ Online Syiar Ramdhan di Lubuk Sikaping diikuti 59 peserta

id berita pasaman,berita sumbar,mtq

Hari puncak lomba MTQ Online Syiar Ramdhan di Lubuk Sikaping diikuti 59 peserta

Dewan Juri LPTQ Kabupaten Pasaman mendengarkan bacaan salah seorang tilawah anak-anak melalui video online di Kantor Camat Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Yang mengikuti lomba yakni dari tingkat siswa TK, SD, SMP dan SMA,
Lubuksikaping (ANTARA) - Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Online Syiar Ramadhan 2021, Senin yang merupakan hari puncak perlombaan di tingkat Kecamatan.

"Peserta yang ikut perlombaannya MTQ Online Syiar Ramdhan sebanyak 59 orang dimulai sebelum Ramadhan hingga saat ini merupakan hari puncak perlombaan," kata Camat Lubuk Sikaping, Nina Darmayanti di Lubuk Sikaping, Senin.

Adapun cabang yang di perlombakan antara lain Tilawah anak anak, Tilawah TK, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Da'i Cilik, Tartil Dasar dan Khotbah Jum'at.

Ia menambahkan yang mengikuti lomba yakni dari tingkat siswa TK, SD, SMP dan SMA.

Sistem perlombaan yang dilakukan ialah pihak peserta membuat video secara mandiri di tempat masing-masing atau ditempat yang nyaman bagi mereka setelah itu dikirim ke Panitia MTQ.

Selain itu sistem penilian dilakukan dengan standar MTQ oleh dewan hakim di bidangnya yakni dari LPTQ Kabupaten Pasaman, video peserta dikirim ke Panitia dan di saksikan oleh dewan hakim melalui layar proyektor di Kantor Camat Lubuk Sikaping.

Ia menjelaskan pihaknya telah menyediakan hadiah piagam, trophy dan uang bagi pemenang juara 1, 2, 3 hingga Favorit.

Untuk juara 1 mendapatkan hadiah uang senilai Rp300 ribu, juara Rp250 Ribu, juara 3 Rp200 ribu dan juara favorit mendapat like terbanyak di media sosial FB Kabar Kecaman Lubuk Sikaping.

Selanjutnya bagi pemenang juara 1 MTQ Online Syiar Ramdhan 2021 akan diseleksi dengan para juara 1 tingkat Nagari MTQ dan lainnya untuk seleksi tingkat Kabupaten.

Ia berharap semoga para siswa untuk selalu mencintai Al-Quran, selalu mengamalkannya demi keselamatan dunia dan akhirat sehingga pemuda menjadi berakhlak mulia serta beriman.