Satgas : Tidak ada penambahan kasus paparan COVID-19 hari ini di Pesisir Selatan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,covid

Satgas : Tidak ada penambahan kasus paparan COVID-19 hari ini di Pesisir Selatan

Ilustrasi - Virus Corona (COVID-1(0. (Dok Antara)

Selain tidak ada paparan, pasien yang sembuh juga tidak ada,
Painan (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rinaldi menyebut, per hari ini tidak ada penambahan kasus paparan COVID-19 di daerah itu.

"Selain tidak ada paparan, pasien yang sembuh juga tidak ada," kata Rinaldi di Painan, Jumat.

Kendati demikian, lanjutnya kemarin Kamis (29/4) jumlah warga yang terpapar berjumlah 21 orang, sementara yang sembuh sebanyak 20 orang.

Secara keseluruhan warga setempat yang terpapar COVID-19 berjumlah 1.518 orang, 1.387 orang diantaranya sembuh, 43 orang meninggal dunia, serta 88 orang menjalani isolasi mandiri dan perawatan di sejumlah rumah sakit.

Terkait hal itu ia pun mengajak masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Tidak ada kasus bukan berarti tidak ada COVID-19, situasi saat ini semestinya menjadi motivasi untuk semakin taat menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Terkait pelanggaran protokol kesehatan di tengah masyarakat, pihaknya bersama instansi terkait terus memperkuat sosialisasi hingga melakukan penertiban.

"Operasi terus kami lakukan, pada beberapa kesempatan kami tidak hanya menerapkan sanksi administrasi namun juga denda sesuai dengan perda yang mengatur," katanya lagi.