Warga Muaro Sopan Dharmasraya minta perbaikan jalan kepada tim Safari Ramadan

id perbaikan jalan,tim safari ramadhan dharmasraya

Warga Muaro Sopan Dharmasraya minta perbaikan jalan kepada tim Safari Ramadan

Perwakilan Tim XI Benny Mandala Putra (dua kanan) Wali Nagari Muaro Sopan Ari Asmanto (dua kiri) saat menyerahkan bantuan pemerintah, Rabu malam (21/4). (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Masyarakat Nagari Muaro Sopan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) meminta perbaikan berapa titik ruas jalan yang sudah rusak bahkan kondisi sudah berlubang.

"Kondisi jalan rusak merupakan akses utama yang dilalui masyarakat Muaro Sopan," kata Wali Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh, Ari Asmanto, di Pulau Punjung, Rabu malam.

Aspirasi itu disampaikan masyarakat kepada pemerintah melalui Tim XI Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya saat mengunjungi Masjid Nurul Huda, Nagari Muaro Sopan.

Besar harapan masyarakat agar peningkatan jalan tersebut segara mendapat respon dari pemerintah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan apabila terus dibiarkan, kata dia.

Ia menjelaskan kerusakan tersebut merupakan jalan kabupaten sepanjang kurang lebih dua kilometer berada di Jorong Sungai Sakie dan Jorong Rimbo Aie Dingin hingga perbatasan dengan Nagari Sopan Jaya.

"Jalan ini tidak hanya dilalui masyarakat Muaro Sopan, melainkan akses utama masyarakat Kecamatan Padang Laweh, setiap masyarakat kalau ke pasar atau menuju kantor camat pasti melului jalan yang rusak ini, kalau tidak segara diperbaiki tentu akan membahayakan keselamatan," ungkap dia.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan agar masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam upaya memutus penyeberan COVID-19, kata dia.

"Terkhusus kepada pada kelompok lansia, karena bagaiamana bapak ibu yang sudah berusia lanjut rentan tertular," ungkap dia.

Menanggapi hal itu, Mewakili Tim XI Safari Ramadhan Benny Mandala Putra menyampaikan terimakasih atas masukan dari masyarakat.

Menurut dia kunjungan safari Ramadhan selain menyampaikan pesan pembagunan dan program strategis pemerintah momen tersebut sekaligus sarana menampung aspirasi dari masyarakat.

"Usulan perbaikan jalan dari masyarakat akan kami catat sebagai aspirasi yang dihimpun untuk kemudian disampaikan kepada pimpinan," ungkap dia.

Diakhiri kegiatan tim menyerahkan bantuan pemerintah untuk pengurus Masjid Nurul Huda berupa uang tunai Rp10 juta, tikar, al-quran, dan masker. (*)