Kapolres Pasaman Barat tegaskan Ketua DPRD setempat tidak terindikasi memakai narkoba

id berita pasaman barat,berita sumbar,narkoba

Kapolres Pasaman Barat tegaskan Ketua DPRD setempat tidak terindikasi memakai narkoba

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi menegaskan ketua DPRD Parizal Hafni tidak terindikasi narkoba. Saat penggerebekan di kantor Gerindra tidak ditemukan natkoba dan tes urinenya negatif, Selasa. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Saya tegaskan setelah melakukan pemeriksaan di kantor DPC Gerindra tidak ditemukan bukti narkoba dan hasil tes urinenya pagi ini negatif,
Simpang Empat (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat, AKBP Sugeng Hariyadi menegaskan Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni tidak terindikasi memakai narkoba.

"Saya tegaskan setelah melakukan pemeriksaan di kantor DPC Gerindra tidak ditemukan bukti narkoba dan hasil tes urinenya pagi ini negatif," tegasnya di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya pihaknya pada Senin (19/4) sekitar pukul 20.30 WIB mendapatkan informasi dari masyarakat bahawa ada dugaan penyalahgunaan narkoba di kantor Gerindra.

Setelah itu Kepala BNNK Pasaman Barat, Irwan Effendry dan Kasat Satresnarkona Iptu Eri Yanto mendatangi lokasi dan menemukan ada yang berada dalam ruangan kantor yakni Ketua DPRD Parizal Hafni bersama stafnya. Setelah itu dilakukan pemeriksaan dan pengecekan di lokasi dan disaksikan oleh masyarakat.

"Hasilnya tidak ditemukan barang narkoba di kantor Geridnra Pasaman Barat. Setelah itu ternyata berkumpul masyarakat mempertayakan kegiatan yang sedang berlangsung," katanya.

Pada malam itu, katanya pihaknya juga menurunkan personil pengamanan karena masyarakat ramai mempertanyakan keberadaan stafnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Malam itu juga Parizal Hafni membuat surat pernyataan maaf atas kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat.

Ia mengatakan pada Selasa (20/4) pagi dilakukan pengambilan urine terhadap Parizal Hafni dan hasilnya negatif.

"Saya tegaskan penggunaan narkoba oleh Ketua DPRD di kantor DPC Gerindra tidak terbukti," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Parizal Hafni yang telah memberikan keleluasaan untuk memeriksa pengecekan di kantor Gerindra dan juga bersedia melakukan tes urine.

Ia menegaskan penggerebekan yang dilakukan sesuai SOP yang ada berdasarkan informasi masyarakat.

"Saya tegaskan tidak ada pesanan khusus dalam persoalan penggerebekan ini karena kami menindaklanjuti informasi dari masyarakat," tegasnya.

Sementara Irwan Effendry menegaskan dari hasil penggerebekan tidak ditemukan narkoba dan bukti lainnya.

"Saat itu ketua sangat koperatif. Ia membukakan pintu dan mempersilahkan memeriksa kantor Gerindra. Adapun seorang stafnya disana saat itu berpakaian lengkap," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Parizal Hafni membantah dirinya memakai narkoba. Bahkan saat tim BNNK dan Satresnarkoba datang, ia mempersilahkah memeriksa kantor Gerindra.

"Saya anti narkoba dan memang tidak ditemukan narkoba saat pemeriksaan. Bahkan saya melakukan tes urine dan hasilnya negatif. Persoalan ada seorang staf saya di kantor itu hanya salah paham karena kami sedang mengerjakan permintaan kantor Kesbangpol persyaratan partai yang harus tuntas hari ini," tegasnya.

Baca juga: Ditemukan berduaan malam-malam bersama sespri wanita di kantor Gerindra, Ketua DPRD Pasaman Barat minta maaf (Video)