IMM Sumbar laksanakan Rakerda, berikut agenda yang dibahas

id IMM

IMM Sumbar laksanakan Rakerda, berikut agenda yang dibahas

Ketua DPP IMM Najih Prasetyo (dua kiri), Ketua DPD IMM Ihya Rizqi (dua kanan) Taufiqurrahman Mahyeldi (tiga kiri) dalam kegiatan Rakerda IMM Sumbar, di Aula DPRD Sumbar, Minggu (18/4). (ANTARASUMBAR/H-O IMM Sumbar)

Pulau Punjung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) membahas sejumlah agedan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bersama PC IMM Se-Sumbar yang digelar 17 hingga 18 April 2021.

Ketua DPD IMM Sumbar Ihya Rizqi, di Padang, Minggu, mengatakan, Rakerda selain membahas sejumlah agenda juga sebagai rekonsilidasi dalam memperkuat organisasi ke depan.

"Ada beberapa poin yang kita sepakati dalam rakerda yang selanjutnya untuk ditindaklanjuti di masing-masing cabang," katanya.

Ia menjelaskan poin yang disepakati dalam rakerda itu antara lain sosialisasi pelaksanaan Muktamar di Kendari yang rencana digelar pada 1 sampai 6 Agustus 2021 sekaligus mekanisme pelaksanaan muktamar.

Kemudian selajutnya IMM akan merekomendasikan sejumlah program kerja ke pemerintah Sumbar, dan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) PC IMM se-Sumbar.

Rakerda digelar selama dua hari itu dibuka Ketua DPP IMM Najih Prasetiyo dan dihadiri Putra Gubernur Sumbar Taufiqurrahman Mahyeldi, Putra Anggota DPR RI Guspari Gaus Redian Fikro Gaus serta seluruh perwakilan PC IMM se Sumbar.

Sementara, Ketua PC IMM Dharmasraya Ahmad Gazali menyatakan kesiapan cabang Dharmasraya untuk melaksanakan hasil rakerda di tingkat cabang.

PC IMM Dharmasraya juga berkomitmen untuk meningkatkan SDM kader dengan menggelar orientasi dan kajian ilmiah secara rutin, kata dia.

Ia berharap seluruh kader IMM di Sumbar untuk terus solid dalam membesarkan organisasi ke depan.

"Serta menjadi bagian dalam memberi masukan ke pemerintah, IMM siap mengkritik jika kebijakan pemerintah tidak mengantungkan kepentingan masyarakat banyak," tambah dia. *