IMM: Irjen Pol Fakhrizal miliki potensi besar pimpin Sumbar

id IMM, Polda Sumbar,pilkada sumbar,berita sumbar

IMM: Irjen Pol Fakhrizal miliki potensi besar pimpin Sumbar

Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Barat Ihya Rizki bersama rekan-rekannya setelah beraudiensi dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal di Padang, Selasa. (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ihya Rizki mengatakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal memiliki potensi yang cukup besar untuk memimpin Provinsi Sumatera Barat ke depannya

"Kapolda merupakan putra daerah dan sosok yang menyejukkan serta menyatukan seluruh kalangan masyarakat," katanya selepas audiensi dengan Kapolda Sumbar di Padang, Selasa.

Ia mengatakan kedatangannya ke sini untuk bersilaturahim dengan kapolda serta menindaklanjuti aksi yang dilakukan IMM berapa waktu lalu di Mapolda Sumbar.

"Alhamdulillah, sehari setelah aksi serentak beberapa kapolda langsung dimutasi salah satunya Kapolda Sulteng," kata dia.

Ia mengatakan mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar yang telah menerima aspirasi dari mahasiswa secara langsung

"Kami berterima kasih saat itu kapolda turun langsung ke pagar Mapolda dan mendengarkan aspirasi kami," katanya.

Ia mengatakan Irjen Pol Fakhrizal merupakan cicit pendiri Muhammadiyah di Sumatera Barat dan pertemuan ini merupakan memperkuat hubungan silaturahmi yang telah ada

Selain itu pihaknya juga mengajak Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menjadi pembicara utama dalam seminar yang akan diadakan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

"Kita minta kapolda memaparkan peranan petugas dalam mengamankan unjuk rasa agar tidak terjadi lagi bentrok fisik antara aparat dengan mahasiswa. Kita berharap ke depan penyampaian aspirasi dapat lebih baik lagi tanpa perusakan," katanya.

Ia mengatakan sebagai organisasi mahasiswa dirinya tidak mau terlibat dalam politik praktis. Pihaknya tentu mengedepankan intelektual dalam bertindak dan untuk berbicara politik itu bukan ranah organisasinya.

"Saya rasa kapolda pantas untuk mengemban tanggung jawab yang lebih dari sekarang dan siapapun pemimpin Sumbar nanti hendaknya menjadikan sosok Irjen Pol Fakhrizal sebagai panutan," katanya.