Tanah Datar targetkan 90 persen masyarakat akan disuntik vaksin

id berita tanah datar,berita subar,vaksin

Tanah Datar targetkan 90 persen masyarakat akan disuntik vaksin

Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah. (antarasumbar/Etri Saputra)

Dari sebanyak 1.474 orang tenaga kesehatan yang akan menerima, hingga Senin (15/2) sudah 716 orang yang divaksin atau masih sekitaran 50 persen dari sasaran,
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menargetkan sebanyak 90 persen masyarakat di daerah itu akan mendapatkan vaksinasi guna memutus penyebaran COVID-19.

"Kita berharap vaksinasi ini berjalan lancar dan kita targetkan 90 persen masyarakat kita nantinya bisa divaksinasi agar terjadi kekebalan kelompok masyarakat dalam memerangi COVID-19," kata juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah di Batusangkar Rabu.

Ia mengaku pemberian vaksinasi di Tanah Datar saat ini sudah memasuki tahap kedua dan tidak ada keluhan yang berat dari peserta yang menerima vaksinasi tahap pertama.

Selain forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tenaga kesehatan juga sebagai kelompok pertama penerima vaksin COVID-19.

"Dari sebanyak 1.474 orang tenaga kesehatan yang akan menerima, hingga Senin (15/2) sudah 716 orang yang divaksin atau masih sekitaran 50 persen dari sasaran," katanya.

Meski vaksinasi bisa meningkatkan kekebalan tubuh dalam memerangi COVID-19, ia tetap mengimbau masyarakat daerah setempat agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat diharapkan tetap menjaga diri seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan protokol kesehatan lainnya.

Sementara data rekapan COVID-19 di Tanah Datar sampai Selasa (16/2), kasus konfirmasi sebanyak 1.187 orang, 1.014 orang sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, dan sebanyak 39 orang meninggal dunia.