Ikut kunker ke Aceh, Kadis Perindustrian Agam meninggal di RSUD Penyabungan

id kecelakaan agam, panyabungan, berita agam, berita sumbar

Ikut kunker ke Aceh,  Kadis Perindustrian Agam meninggal di RSUD Penyabungan

Bus yang mengangkut rombongan OPD Agam masuk jurang di Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. (Antara/Istimewa)

Lubukbasung, (ANTARA) - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Agam, Sumatera Barat Fatimah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) sekitar pukul 19.45 WIB.

"Almarhumah mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 19.45 WIB," kata Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Agam, Kasman Zain di Lubukbasung, Senin.

Ia mengatakan, saat ini jasad korban masih di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Penyabungan.

Almarhumah meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSUD Penyabungan.

"Korban sempat dirawat di Puskesmas Kotanopan dan dirujuk ke RSUD Penyabungan," katanya.

Baca juga: 11 pejabat Agam korban kecelakaan di Mandailing Natal dirujuk ke RSUD Penyabungan

Baca juga: Pulang kunker dari Aceh, bus rombongan pejabat Agam masuk jurang di Panyabungan, Kadis Kominfo meninggal dunia


Sebelumnya dua orang meninggal dunia yakni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Fauzan Helmi Hutasuhut dan sopir bus pariwisata yang membawa pejabat Agam atas nama David.

Saat ini, tambahnya, 10 pejabat di Pemerintah Agam masih mendapatkan perawatan di RSUD Penyabungan setelah mobil membawa rombongan itu mengalami kecelakaan tunggal atau masuk jurang di Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) sekitar pukul 12.30 WIB.

Ke 10 pejabat itu yakni, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Agam Ermanto, Staf Ahli Bupati Isman Imran, Staf Ahli Bupati Aryati.

Lalu Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Jetson, Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu.

Selain itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam Misran, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Agam Retmiwati dan Jafrizal.

"Ke 10 korban itu mengalami luka ringan dan sedang," katanya.

Sedangkan dua korban lainnya atas nama Kepala Dinas Perhubungan Agam Dandi Pribadi dan Sekretaris Pribadi Wakil Bupati Rina Efawani mengalami lula lecet dan tidak dirujuk ke RSUD Penyabungan.

Mobil pariwisata BA 7015 OA membawa rombongan Kepala OPD setempat dari Provinsi Aceh ke Agam masuk jurang sedalam 10 meter di Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) siang.

Mobil itu membawa rombongan Kepala OPD Pemkab Agam untuk melakukan kunjungan kerja ke beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Aceh.