11 pejabat Agam korban kecelakaan di Mandailing Natal dirujuk ke RSUD Penyabungan

id berita agam,berita sumbar,laka

11 pejabat Agam korban kecelakaan di Mandailing Natal  dirujuk ke RSUD Penyabungan

Kondisi korban di Puskesmas Kota Nopan. (Antarasumbar/Istimewa)

Ke 11 korban itu mengalami luka ringan dan sedang,
Lubukbasung (ANTARA) - 11 orang pejabat di Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang menjadi korban kecelakaan di Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) sekitar pukul 12.30 WIB, dirujuk dari Puskesmas Kota Nopan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penyabungan.

"Korban telah dibawa dari Puskesmas Kota Nopan menuju RSUD Penyabungan dengan jarak 47 kilometer," kata Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Agam, Kasman Zaini.

Ia mengatakan, 11 pejabat itu yakni, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Agam Ermanto, Staf Ahli Bupati Isman Imran, Staf Ahli Bupati Aryati, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam Fatimah.

Lalu Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Jetson, Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu.

Selain itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam Misran, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Agam Retmiwati dan Jafrizal.

Baca juga: Pulang kunker dari Aceh, bus rombongan OPD Agam masuk jurang di Panyabungan, Kadis Kominfo meninggal dunia

"Ke 11 korban itu mengalami luka ringan dan sedang," katanya.

Sedangkan dua korban lainnya atas nama Kepala Dinas Perhubungan Agam Dandi Pribadi dan Sekretaris Pribadi Wakil Bupati Rina Efawani mengalami luka lecet dan tidak dirujuk ke RSUD Penyabungan.

Kecelakaan itu mengakibatkan dua korban meninggal dunia yakni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Fauzan Helmi Hutasuhut dan sopir bus pariwisata atas nama David.

Baca juga: Kadis Kominfo Agam miliki kepribadian baik dan mudah tersenyum

"Saat ini jasad korban masih berada di Puskesmas Kota Nopan," katanya.

Mobil pariwisata BA 7015 OA membawa rombongan Kepala OPD setempat dari Provinsi Aceh ke Agam masuk jurang sedalam 10 meter di Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) siang.

Mobil itu membawa rombongan Kepala OPD Pemkab Agam untuk melakukan kunjungan kerja ke beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Aceh. ***3***
Korban dirawai. (Antarasumbar/Istimewa)