Komunitas karambia Runners dan Audy gelar lari bersama

id Karambia Runner, run, uady, wagub

Komunitas karambia Runners dan Audy gelar lari bersama

Komunitas lari Karambia RunnerĀ melaksanakan Long Run bersama Audy Joinaldy. (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Komunitas lari Karambia Runner melaksanakan Long Run yang menjadi rutinitas mingguan yang merupakan rangkaian dari jadwal latihan seperti rutin setiap akhir pekan digelarnya, kali ini bersama Audy Joinaldy wakil gubernur Sumatera Barat terpilih.

Long Run pada Sabtu 23 Januari 2021 sekitar pukul 06.30 WIB ada kejutan bagi para Karambers (sebutan untuk anggota Karambia Runner), karena dihadiri oleh Wagub terpilih Audy Joinaldy, Muharlion anggota DPRD Kota Padang Fraksi PKS.

Turut ikut Rudi R. Bamara Kepala BKIPM Padang, Dr. Irfan Aulia Pakar Psikologi Politik yang juga menantu Bapak Gubernur Irwan Prayitno dan Dr.alfroki Martha Dosen FIK UNP.

Long Run dimulai dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Andrizal Kurniawan (Coach Karambia Runner) di depan kediaman Audy dan setelah itu langsung berlari menuju arah kawasan tepi laut purus dan menyisiri pantai sampai ke Water Station dekat Hotel Pangeran.

Dilokasi tersebut sempat pula Wagub terpilih itu menyapa masyarakat yang sedang olahraga pagi sembari berfoto bersama.

Lari dilanjutkan ke arah pasar pagi di daerah Juanda dan disana Audy langsung berbelok ke arah soto rajawali untuk mengajak para Karambers sarapan dan berdiskusi mengenai dunia lari di Sumatera Barat dan Kota Padang khususnya.

Dalam perbincangan tersebut Uda Irfan ( panggilan akrab Dr. Irfan Aulia) bertanya kepada Machwel Fareira (Ketua Karambia Runner) bagaimana dunia lari di Kota Padang.

Dari sana dimulai diskusi sambil menyantap sarapan yang sudah tersedia. Machwel menyampaikan bahwa saat ini pertumbuhan komunitas lari sangat bagus untuk Sumatera Barat.

Namun masih minim untuk fasilitas pendukung seperti jogging track belum ada yang representatif dan bagus di Kota Padang maupun di daerah, dan satu hal yang menjadi harapan semua komunitas di Sumbar adalah adanya even berskala nasional dan menjadi agenda rutin.

Semoga harapan para pelari dan komunitas di Sumatera Barat suatu saat dapat terwujud. Insyaallah.