LL DIKTI Wilayah X terima kunjungan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning

id Berita padang, berita Sumbar, ll Dikti

LL DIKTI Wilayah X terima kunjungan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning

LL DIKTI Wilayah X terima kunjungan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X menerima kunjungan dari mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau dalam rangka audiensi tentang pengelolaan organisasi kemahasiswaan.

"Kunjungan mahasiswa Unilak ke LL DIKTI Wilayah X dalam rangka beraudiensi tentang pengelolaan organisasi kemahasiswaan," ujar Kepala LL DIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang, Sabtu.

Menurut Herri sebagai mahasiswa aktif berorganisasi itu merupakan hal yang penting, selain berprestasi di bidang akademik.

Selain itu, ia mengatakan berorganisasi merupakan wadah dalam mengasah kompetensi dan soft skill yang bisa dimanfaatkan saat terjun ke dunia kerja nantinya.

“Saya sangat mengapresiasi ide dan pemikiran kritis mahasiswa. Teruslah berorganisasi dan jadikan organisasi sebagai kesempatan untuk mengasah diri," ucap dia.

Selain itu, ia mengatakan sebagai calon pemimpin dengan masa depan yang lebih baik dan disukai banyak orang.

Lebih lanjut ia mengatakan organisasi kemahasiswaan juga merupakan tempat yang menjadi bagian dari proses pematangan diri.

"Semoga apa yang kita buat hari ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain,” ujar Herri.

Herri juga mengatakan dalam berorganisasi tentu berbagai masalah yang ada akan ditemukan, namun itu merupakan bagian dari dinamika berorganisasi.

"Duduk bersama, bijak melihat persoalan, dan mencari solusi bersama sebagai jalan terbaik akan membuat kita lebih dewasa dalam bersikap," kata Herri.