Kronologi truk masuk jurang dekat Kelok Sembilan

id kelok sembilan,truk masuk jurang,polres limapuluh kota

Kronologi truk masuk jurang dekat Kelok Sembilan

Satu truk yang melaju dari arah Pekanbaru ke Kota Payakumbuh masuk ke dalam jurang di dekat jembatan layang Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota. (ANTARA/HO)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Diduga karena sopir mengantuk, satu truk yang datang dari arah Pekanbaru menuju Kota Payakumbuh, Sumatera Barat masuk ke dalam jurang yang tidak jauh dari jembatan layang Kelok Sembilan, Kamis (21/1) sekitar pukul 01.00 Wib.

"Pada Kamis (21/1) sekira pukul 01.00 WIB berlokasi di bawah jembatan Kelok 9 Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota telah terjadi kejadian laka lantas tunggal mobil Dump Truck Hino dengan nomor polisi BA 9148 OU," kata Kasatlantas Polres Limapuluh Kota AKP Mazwanda di Sarilamak, Kamis.

Menurut saksi mata, sopir truk melaju dengan kecepatan sedikit tinggi dari arah Pekanbaru menuju Kota Payakumbuh dan mobil tidak terkendali diduga karena sopir mengantuk.

"Sesampainya di lokasi sopir truk hilang kendali dan truk masuk ke dalam jurang yang kedalaman jurang lebih kurang 100 meter," ujarnya.

Mendapati hal tersebut masyarakat sekitar langsung menghubungi pihak Polres Limapuluh Kota dan petugas piket fungsi langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban dan pengaturan arus lalu lintas.

Tidak hanya dari pihak kepolisian, anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota dan Basarnas Kabupaten Limapuluh Kota datang ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar dan juga mengevakuasi Korban.

Ia mengatakan setelah masuk jurang truk tersebut langsung terbakar yang menghanguskan hampir seluruh bagian truk. Medan yang terjal membuat tim sedikit sulit untuk mengevakuasi korban dari dasar jurang.

"Sekitar pukul 03.15 Wib sopir truk berhasil dievakuasi oleh tim. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini karena sang sopir juga berhasil keluar dari dalam truk dan selamat dari kejadian," ujarnya.

Identitas Korban yaitu Rahmad Alfarabi (40) warga Jorong Bulakan Nagari Tanjung Gadang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota.

Setelah dievakuasi Korban langsung dirujuk ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh karena korban mengalami beberapa luka di badan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar