Padang Pariaman mulai belajar tatap muka 18 Januari 2021

id berita padang pariaman, berita sumbar, sekolah tatap muka

Padang Pariaman mulai belajar tatap muka 18 Januari 2021

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. (Antara/Istimewa)

Parit Malintang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat akan memulai proses pembelajaran tatap muka mulai Senin, 18 Januari 2021 mengacu kepada instruksi Bupati setempat.

"Instruksi yang dikeluarkan sesuai dengan imbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi COVID-19," kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Minggu.

Ia meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk mempersiapkan setiap sekolah dan memastikan proses belajar mengajar berjalan optimal.

Pihaknya juga sudah memerintahkan setiap guru dan tenaga pendidikan di tingkat Paud, TK, SD dan SMP untuk melakukan tes usap sebelum pembelajaran tatap muka dalam semester genap tahun ajaran 2020/2021 dimulai.

Setiap satuan pendidikan mulai dari Paud, TK, SD, dan SMP diminta mempersiapkan sarana dan prasarana penanganan kesehatan untuk guru dan peserta didik sesuai ketentuan.

Ia juga meminta Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dalam pelaksanaan tes swab PCR dan memantau proses pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan di sekolah.

Pihaknya berharap setiap dinas terkait juga memantau aktivitas peserta didik selama pembelajaran tatap muka dalam hal berkerumun, berkeliaran dan melakukan kegiatan yang berkumpul.

"Saya berharap peserta didik bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak, sehingga tidak ada penularan COVID-19 di sekolah," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar