Warga Tanah Datar minta perbaikan jalan ke Nasrul Abit

id Gerindra, Nasrul Abit, Padang, Pilgub, berita padang

Warga Tanah Datar minta perbaikan jalan ke Nasrul Abit

Calon Gubernur Sumbar dari Partai Gerindra Nasrul Abit, menyerap aspirasi warga Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar. (Istimewa)

Batusangkar, (ANTARA) - Calon Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit menemukan bermacam persoalan dalam kunjungannya ke daerah-daerah lalu aspirasi masyarakat ditampung dan akan dimasukkan dalam programnya ke depan apabila terpilih sebagai Gubernur Sumbar dalam Pilgub yang akan digelar pada 9 Desember 2020

Salah satunya Bundo Kanduang di Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuah, Tanah Datar, Muryani (48) meminta Nasrul Abit mengaspal jalan di nagari itu. Kini kondisi jalan di sana sangat memprihatinkan.

“Kalau sudah duduk, tolong perhatikan jalan kami yang berlubang ini, Pak. Jangan kami dianaktirikan, kalau hujan di sini, kami harus angkat celana agar tak kecipratan genangan air di lubang jalan,” katanya ketika Nasrul Abit mengunjungi Batipuah Baruah di Batusangkar.

Selain itu Bundo Kanduang Batipuah Baruah juga menyampaikan kekagumannya terhadap kesuksesan Nasrul Abit membangun Pesisir Selatan terutama dalam pembangunan jalan di kabupaten itu.

“Saya pernah ke Pesisir Selatan waktu bapak jadi Bupati. Waktu itu saya pergi melihat keluarga pesta pernikahan. Jalan-jalan di Pessel bagus sampai ke pelosok-pelosok. Kami di sini juga ingin seperti itu pak,” ujar dia

Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit menjelaskan selama pemerintahannya nanti akan ada peningkatan jalan untuk akses antar daerah. Pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota agar bantuan provinsi bisa masuk.

“Biar nyambung dari sisi kewenangan, kami akan nota kesepahaman dengan bupati dan wali kota agar ada pembangunan jalan-jalan di nagari,” kata dia

Menurut dia akses yang baik berpengaruh kepada perekonomian masyarakat setempat.

Jalan bisa mempercepat distribusi hasil pertanian dari daerah ke kota atau sebaliknya.

“Perbaikan jalan perlu dilakukan, termasuk jalan-jalan menuju destinasi wisata,” katanya.