UNP MoU dengan BRI dalam rangka inkubasi bisnis

id UNP, mou, dies natalis, rektor, ganefri, bri

UNP MoU dengan BRI dalam rangka inkubasi bisnis

Wakil Rektor IV Prof. Yasri di Padang, (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka inkubasi bisnis, Universitas Negeri Padang ( UNP) meneken nota kesepahaman atau MoU dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk membantu mengembangkan mahasiswa yang mau berusaha.

Wakil Rektor IV Prof. Yasri di Padang, Senin, (26/10) mengatakan bahwa lulusan Universitas itu ada tiga yang diharapkan yang pertama sekali menjadi wirausaha, yang kedua mendapatkan pekerjaan, dan yang ketiga melanjutkan pendidikan, dan yang diusahakan pertama itu adalah nomor satu.

"Jadi di Kementerian itu menjadi target. Berapa persen lulusan universitas yang bisa membuka usaha karena otomatis dia akan membuka lapangan kerja," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa BRI membantu didalam mengembangkan mahasiswa yang mau berusaha, bisa dalam bentuk pelatihan.

Kemudian ia mengatakan dalam kerjasama tersebut pihak BRI juga memberi bantuan modal kepada mahasiswa.

"Nanti kita bisa melakukan expo-expo dengan mereka, kan ada produk-produk Mahasiswa yang dibikin sendiri jadi nanti BRI bisa membantu itu melakukan kegiatan expo atau pameran2, dan di dalam perjanjian kita itu rencana pada bulan November akan diimplementasikan.

Saat ini ia mengatakan bahwa pihaknyaI sedang mendiskusikan mana yang program yang akan dimulai dahulu pada bulan tersebut.

"Menurut saya sebaiknya mulai dari pelatihan dulu, lalu mahasiswa mulai membuka usaha, lalu nanti kita dibantu permodalannya dan pembinaannya," sebutnya.

Ia mengatakan bahwa itulah arah kerjasama UNP dengan BRI untuk mahasiswa supaya mereka tidak hanya mencari pekerjaan tapi membuat usaha apa saja yang mereka bisa sesuai dengan keinginannya.

Untuk penandatangan MoU dengan BRI sendiri dilakukan pada saat kegiatan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis UNP ke-66 pada Jumat lalu yang ditandatangani oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar